nusabali

Rebut Emas, Komang Nadine Diapresiasi Kepala Sekolah

  • www.nusabali.com-rebut-emas-komang-nadine-diapresiasi-kepala-sekolah

JAKARTA, NusaBali
Penembak Bali Ni Komang Nadine Vergian Dinatha meraih emas nomor 10 meter air pistol woment youth paper target pada Piala Presiden Virtual, yang berlangsung 25-29 November 2020.

Sukses itu membuat Komang Nadine mendapat apresiasi sekolahnya, SMPN 3 Denpasar. Apresiasi berupa, dana pembinaan dari Kepala Sekolah SMPN 3 Denpasar I Wayan Murdana.

"Hari ini Nadine mendapat apresiasi dari Kepala Sekolahnya berkat prestasinya di Piala Presiden 2020," ujar pelatih menembak Bali I Made Sugiantara atau biasa disapa Rino, Senin (30/11).

Nadine meraih medali emas dengan skor 546. Nadine mengalahkan Majesty Eva Magda Lumenta dari Sulawesi Utara yang meraih perak dengan skor 542. Lalu Maria Muabuay dari Papua meraih perunggu dengan nilai 540.  Kesuksesan Nadine itu mengulang prestasinya pada 10 meter air pistol women youth paper target Baladika Open pada 6 November.

Menurut Rino, saat di Baladika Open pelajar kelas 8 G itu memperoleh nilai 543. Disana Nadine mengalahkan Rihadatul Asyifa dari Riau yang mendapatkan perak dengan skor 541. Lalu Salsabila Rabbani dari Riau memperoleh perunggu dengan nilai 532.

Bagi Rino, persaingan di dua kejuaraan tersebut berat. Namun Nadine mampu mengendalikan emosi dan presure sehingga menjadi yang terbaik. Bahkan di Piala Presiden, skor Nadine lebih bagus ketimbang di Baladika Open.

Hal itu tidak terlepas dari latihan rutin yang dilakukan Nadine serta pengendalian mentalnya bagus. Kepala Sekolahnya pun, memberikan apresiasi dalam bentuk dana pembinaan. Sayang Rino enggan menyebut jumlahnya.

Selain Nadine, penembak Bali yang meraih medali adalah Talitha Judith Almira. Talitha yang datang langsung ke lapangan tembak Senayan Jakarta, hanya membawa pulang medali perunggu di 10 meter air pistol women dengan nilai 209,9.  Talitha kalah dari Ni Putu Sri Rachmawati dari Jawa Barat dengan nilai 236,4 yang meraih emas. Medali perak diraih Kinanthi Ulfa Aristi dari Jawa Barat dengan 234,5.

Sedangkan di 25 meter pistol women, Talitha gagal memperoleh medali. Sedangkan Kadek Diana Putra yang turun di dua nomor memperoleh dua medali perak dari 10 meter pistol men paper target online dengan nilai 563. Satu lagi dari 50 meter pistol men online dengan skor 527, dikuasai Kadek Diana, yang bersaing dengan sesama penembak Bali lainnya I Kadek Rico, yang meraih emas dengan nilai 543 dan Ketut Sudiana perunggu dengan nilai 508. *k22

Komentar