nusabali

De Gadjah Direstui Pimpin Pertina Bali

  • www.nusabali.com-de-gadjah-direstui-pimpin-pertina-bali

Saya sudah menemui pak Adi Wiryatama, astungkara saya sudah dapat restu dan jalan dari beliau. Beliau siap melepas tongkat komando sebagai Ketum Pertina Bali.

DENPASAR, NusaBali
Ketua Pengkot Pertina Denpasar Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah mendapat restu untuk menahkodai Pengprov Pertina Bali periode 2020-2024. Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu mendapat jalan mulus sebagai orang nomor satu di Pertina Bali. Restu itu sendiri dari Ketua Umum Pengprov Pertina Bali Nyoman Adi Wiryatama.

Kepengurusan Pertina Bali periode 2016-2020 akan berakhir pada 31 Desember 2020. Sedangkan hasil sowannya ke Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali, pada  Senin (30/11), De Gadjah dinilai pantas dan cocok memimpin Pertina Bali untuk empat tahun ke depan.

"Saya sudah menemui pak Adi Wiryatama, astungkara saya sudah dapat restu dan jalan dari beliau, siap melepas tongkat komando sebagai Ketum Pertina Bali," ucap De Gadjah, saat dikonfirmasi Senin.

Bahkan Adi Wiryatama, kata De Gadjah akan tetap dipakai sebagai pembina atau penasehat di Pertina Bali ke depannya. Jadi, Adi Wiryatama, tidak melepas begitu saja dan siap membantu serta memberikan support bagi kemajuan tinju di Bali.

Menurutnya, hal itu karena adanya jiwa dan darah Adi Wiryatama masih mengalir dunia tinju. Hanya saja pelaksanan Musprov dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum Pertina Bali, kata De Gadjah akan dilaksanakan setelah Musyawarah Nasional (Munas) PB Pertina, pada 15-17 Desember.

"Yang jelas menurut Pak Adi Wiryatama, saya dinilai figur yang cocok dan tepat untuk saat ini sebagai Ketum Pertina Bali. Apalagi saya dinilai masih muda dan cukup energik. Dan, ke depan diharapkan memimpin Pertina Bali dengan tulus dan ikhlas. Sebab, harus dikerjasamakan oleh semua pihak untuk membesarkan tinju di Bali," tutur De Gadjah mengutip saran Adi Wiryatama.

Menurutnya, Adi Wiryatama juga berpesar tidak bekerja sendiri dan dilaksanakan sepenuh hati. Jadi, semua tokoh dan insan tinju di Bali, ikut dirangkul diajak bersama-sama membesarkan tinju di Pulau Dewata. Jadi memang harus kerja keras  merangkul petinju junior dan senior, serta pihak terkait dalam hal ini pengusaha.

“Mereka diajak bersama-sama membesarkan tinju di Bali. Sehingga cita-cita membesarkan tinju dan prestasi atlet dapat dilaksanakan sebaik mungkin,”kata De Gadjah.

Sementara itu hingga tiga pekan jelang Musprov memang belum ada muncul nama lain selain De Gadjah, yang terbukti mampu mengangkat prestasi tinju Kota Denpasar. Selain loyal, dia juga totalitas dalam membiayai petinju Denpasar saat mengusung nama Bali di di berbagai kejuaraan, baik nasional dan internasional.

Selama ini petinju Denpasar selalu jadi andalan Bali di level nasional. Termasuk yang lolos PON, dominan dari binaan Pertina Denpasar. Sehingga De Gadjah diputuskan sebagai manajer tinju tim PON Bali XV/2021. *dek

Komentar