nusabali

Pembangunan Areal Parkir Motor Bertingkat di Bandara Rampung

Diperkirakan Mulai Dioperasikan Pertengahan Desember

  • www.nusabali.com-pembangunan-areal-parkir-motor-bertingkat-di-bandara-rampung

MANGUPURA, NusaBali
Angkasa Pura I telah selesai membangun areal parkir motor bertingkat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, Badung pada Senin (30/11).

Areal parkir bertingkat tersebut diperkirakan akan dioperasikan pertengahan Desember mendatang. Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Taufan Yudhistira menerangkan proses pembangunan areal parkir kendaraan roda dua di sisi utara Bandara Ngurah Rai sudah rampung dikerjakan. Saat ini, pihaknya tinggal melakukan penataan taman plus jalan akses masuk ke area parkir. “Pengerjaan sudah 99 persen. Saat ini tinggal penataan taman dan akses masuk saja. Kalau gedungnya sudah selesai,” kata Taufan, Senin (30/11) siang.

Menurut Taufan, pengerjaan gedung parkir motor berlantai III ini sesuai dari target yakni selesai awal Desember 2020. Meski sudah selesai dikerjakan, Taufan mengaku belum mengetahui secara pasti tanggal dioperasikannya gedung parkir motor itu. Pengerjaan harus rampung 100 persen terlebih dahulu dan juga tergantung kebutuhan bandara. “Belum tahu tanggal pengoperasiannya. Apakah pertengahan Desember 2020 ini atau Januari 2021. Itu semua tergantung kebutuhan nantinya,” ungkap Taufan.

Seperti yang diketahui, guna meningkatkan kapasitas parkir sepeda motor di bandara, Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menambah areal parkir khusus kendaraan roda dua. Kali ini, tempat parkir yang dibangun di sisi utara bandara terdiri dari tiga lantai dan bisa menampung 600 kendaraan roda dua. Selama ini, untuk parkir roda dua khusus di area parkir terbuka bisa menampung 2.254 motor. Sehingga, dengan adanya pembangunan gedung parkir bertingkat yang berada di sebelah timur parkir terbuka itu bisa menambah daya tampung 600 kendaraan lagi, masing-masing kapasitas parkir 200 kendaraan setiap tingkatnya. *dar

Komentar