nusabali

Spesialis PAW, Suryadana Dilantik Gantikan Sugiasa di DPRD Bali

  • www.nusabali.com-spesialis-paw-suryadana-dilantik-gantikan-sugiasa-di-dprd-bali

DENPASAR, NusaBali
Kader senior PDIP, I Gusti Agung Bagus Suryadana, akhirnya dilantik sebagai Anggota DPRD Bali pengganti antar waktu (PAW) dengan sisa masa jabatan 2020-2024 dalam sidang paripurna istimewa DPRD Bali di Gedung DPRD Bali Niti Mandala Denpasar, Senin (30/11) siang.

Agung Suryadana dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama menggantikan Anggota Fraksi PDIP DPRD Bali Dapil Jembrana, I Ketut Sugiasa yang mengundurkan diri dari keanggotaan DPRD Bali karena maju di Pilkada Jembrana 2020 sebagai Calon Wakil Bupati Jembrana berpasangan dengan Made Kembang Hartawan sebagai Cabup Jembrana.

Suryadana adalah politisi PDIP Jembrana asal Kelurahan Dauh Waru, Kecamatan/ Kabupaten Jembrana. Suryadana sendiri bukan pertama kali menginjakkan kaki di Gedung DPRD Bali.  Karena Suryadana pernah menjadi Anggota DPRD Bali Dapil Jembrana dari PDIP pada sisa jabatan 2005-2009. Ketika itu Agung Suryadana menggantikan Putu Artha yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Jembrana berpasangan dengan I Gede Winasa. Sehingga Suryadana menjadi anggota dewan spesialis PAW dan menggantikan Anggota Dewan yang mundur karena maju sebagai Cawabup Jembrana.

Pada Pileg 2019 kemarin Suryadana maju dari Dapil Jembrana. Namun gagal lolos ke DPRD Bali. PDIP meloloskan 2 caleg dari  4 kursi yang diperebutkan di Dapil Jembrana. Mereka yang lolos dari PDIP adalah Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedastraputri Suyasa dan I Ketua Sugiasa. Sementara Golkar meloloskan Made Suardana, dan Gerindra meloloskan Kadek Darma Susila.

Karena maju Pilkada Jembrana 2020, Sugiasa wajib mengundurkan diri saat mendaftar sebagai Paslon di Pilkada Jembrana. Agung Suryadana usai dilantik sebagai Anggota DPRD Bali sisa masa jabatan 2020-2024 mengatakan dirinya berterimakasih dengan rakyat Jembrana atas dukungannya pada Pileg 2019. Agung Suryadana mengatakan dirinya sudah dipastikan akan duduk di Komisi II membidangi pariwisata, pajak daerah, keuangan daerah, peternakan, dan BUMD. "Jadi saya  akan kawal setiap program pembangunan Pemprov dengan menyesuaikan bidang tugas yang dilimpahkan induk partai dan Fraksi kepada saya," ujar suami Ni Luh Susiniasi ini.

Sementara Ketua DPRD Bali, Nyoman Adi Wiryatama secara terpisah kemarin menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD Bali Ketut Sugiasa yang sudah mengabdi selama 2 tahun di DPRD Bali. "Untuk saudara Agung Suryadana saya selaku pimpinan lembaga menyampaikan selamat bergabung dan bertugas mengemban aspirasi masyarakat," ujar Ketua Deperda DPD PDIP Bali ini. *nat

loading...

Komentar