nusabali

Jika Pulih, Bagus Kahfi Bisa Gabung Timnas U-19

  • www.nusabali.com-jika-pulih-bagus-kahfi-bisa-gabung-timnas-u-19

JAKARTA, NusaBali
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menegaskan, penyerang muda klub Barito Putera Amiruddin Bagus Kahfi bisa gabung tim nasional Indonesia U-19 jika cederanya sudah pulih total.

"PSSI saat ini menunggu kesembuhan Bagus Kahfi dan jika kondisinya 100 persen dia akan dipanggil bergabung timnas U-19," ujar Indra Sjafri, di laman PSSI, Minggu (29/11).

Indra Sjafri yakin Bagus dapat bersaing di Timnas U-19 yang dilatih Shin Tae-yong. Indra juga melihat peluang Bagus cukup besar merumput di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Pernyataan Indra Sjafri itu seolah memberikan motivasi kepada Bagus Kahfi yang sempat kecewa karena kepindahannya ke klub Belanda FC Utrecht belum dapat terwujud pada tahun 2020.

Sayangnya, Bagus mengalami cedera sejak Maret 2020 saat menjalani program Garuda Select periode kedua dan sampai berita ini diturunkan masih terus memulihkan kondisi fisiknya

Lebih jauh Indra Sjafri mengatakan, PSSI tidak bisa ikut campur kegagalan Bagus ke FC Utrecht karena polemik itu internal klub. Pasalnya, Barito Putera sebagai pemilik pemain tak memberikan jawaban. Karena itu, PSSI mempersilahkan Bagus kembali ke Barito Putera dulu.

Menurut PSSI, polemik Bagus terjadi karena kesalahan komunikasi. Sebab usai mengikuti program Garuda Select, Bagus disalurkan Mola TV ke FC Utrecht sebelum dikembalikan ke Barito Putera. Padahal, Bagus ke FC Utrecht untuk menjalani pemulihan pasca cedera pergelangan kaki, ligamen, dan fibula. Cedera itu menimpanya saat memperkuat Garuda Select dalam laga ujicoba kontra Reading U-18 pada 3 Maret 2020.

"Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut di situ. Terkait Bagus Kahfi karena miss komunikasi dari awal, karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub. Apalagi, dia masih terikat kontrak dengan Barito hingga akhir 2021," ujar Indra Sjafri.

Amiruddin Bagus Kahfi jadi penyerang belia andalan Indonesia sejak memperkuat Timnas U-16. Dia ikut membawa timnas U-18 ke peringkat ketiga Piala AFF U-18/2019. Dengan torehan enam gol. Bagus juga ikut membantu Timnas U-19 lolos dari Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. *

loading...

Komentar