nusabali

H-10 Coblosan Pilkada Jembrana, Logistik Sudah 90 Persen

  • www.nusabali.com-h-10-coblosan-pilkada-jembrana-logistik-sudah-90-persen

NEGARA, NusaBali
Memasuki H-10 pemungutan suara Pilkada Jembrana 2020, Minggu (29/11), persiapan logistik di KPU Jembrana diperkirakan telah mencapai 90 persen.

Hanya ada beberapa logistik yang belum diterima KPU Jembrana. Sementara surat suara telah rampung dipersiapkan sesuai kebutuhan, dengan jumlah total sebanyak 246.980 lembar surat suara.

Ketua KPU Jembrana, I Ketut Gde Tangkas Sudiantara, Minggu kemarin, mengatakan beberapa logistik yang belum diterima, di antaranya formulir, sarung tangan latex, dan buku panduan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Sementara untuk logistik lain, seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, termasuk Alat Pelindung Diri (APD) maupun kebutuhan berbagai sarana untuk pencegahan Covid-19 lainnya, sudah lengkap.

“APD tinggal sarung tangan latex yang akan kita siapkan untuk petugas di TPS. Yang lainnya sudah lengkap,” ujarnya. Mengenai surat suara, kotak suara, maupun bilik suara, kata Tangkas, juga sudah lengkap. Sebelumnya, khusus surat suara, juga sudah rampung dipersiapkan sebanyak 246.980 lembar. Jumlah surat suara itu sesuai dengan jumlah  236.746 Daftar Pemilih Tetap (DPT) plus 2,5 persen DPT, termasuk 2.000 lembar surat suara untuk antisipasi ketika terjadi Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Saat penyortiran dan pelipatan surat suara, sempat ada kekurangan 3.304 surat suara, termasuk 768 surat suara yang rusak. Kekurangan itu sudah diganti, dan semuanya sudah siap dengan jumlah total 246.980 lembar,” ungkap Tangkas. Berbagai logistik Pilkada Jembrana itu, disimpan di gudang yang disewa KPU Jembrana, di Jalan Sandat, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana. *ode

loading...

Komentar