nusabali

Hotel/Restoran Sepi, Polisi Gencar Patroli

  • www.nusabali.com-hotelrestoran-sepi-polisi-gencar-patroli

GIANYAR, NusaBali
Selama pandemi Covid-19, banyak hotel dan restoran di Gianyar sepi aktivitas.

Guna mencegah tindak pidana menyasar akomodasi wisata itu, Polres Gianyar menggencarkan patroli.
Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Losa Lusiano Araujo, didampingi Kasubag Humas AKP Hendrajaya. "Banyak tempat usaha tutup. Dampaknya, ada banyak warga kehilangan kerja. Potensi terjadi tindak pidana atau kerawanan," ujar AKP Losa, Sabtu (28/11).

Meski ada potensi kerawanan, berdasarkan data tindak kriminal yang masuk, belum ada hal menonjol. "Tapi, di Gianyar, bukan berarti situasi pandemi ini tidak berimbas ke kriminal," ujarnya.

Dia mengaku, polisi tetap waspada dengan melakukan berbagai langkah, salah satunya dengan menggelar patroli rutin. "Terutama dari Polres, kegiatan preventif sangat rutin dilakukan. Kapolres sudah paham dengan situasi ini. Maka upaya pencegahan yang diutamakan. Pagi, siang dan malam," jelasnya.

Jelas AKP Losa, patroli efektif untuk menekan kriminalitas. Disamping itu, pihaknya juga gencar menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD), terutama di tempat keramaian. ‘’Yang rawan tindak pidana. Misalnya di perbankan, di keramaian namun lokasinya gelap kalau malam, misalnya di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra," ungkapnya.

Selama pencegahan tindak pidana, tegas AKP  Losa, wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Polisi mengenakan masker dan mencuci tangan, sekaligus mengimbau masyarakat disiplin menerapkan prokes. *nvi

Komentar