nusabali

Balap Liar, 31 Remaja Diamankan Polisi

  • www.nusabali.com-balap-liar-31-remaja-diamankan-polisi

DENPASAR, NusaBali
Tim gabungan Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Ditlantas, dan Dit Sabhara Polda Bali melaksanakan giat razia balapan liar sepeda motor di kawasan Jalan Gotot Subroto (Gatsu) Barat, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (29/11) dinihari.

Dalam razia itu polisi mengamankan 31 orang remaja pembalap liar dan 22 unit sepeda motor berbagai merk. "Giat razia ini selain untuk menjaga keselamatan lalu lintas juga menekan kriminalitas. Menyasar kawasan Jalan Gatsu Barat karena di sana sering terjadi balap liar. Aksi para remaja ini meresahkan warga sekitar," ungkap Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi, pada Minggu (29/11).

Para remaja yang berhasil diamankan tersebut dibawa ke Satuan Lalu Lintas Polresta Denpasar untuk diberi pembinaan. Selain itu 22 unit motor yang diamankan ditilang. Setelah dikasih pembinaan para remaja tersebut disuruh pulang. Hanya saja motor mereka ditahan. "Kendaraan mereka diamankan di Polresta Denpasar. Aksi semacam mereka ini perlu jadi perhatian bersama. Utamanya para orangtua. Lewat balap liar ini bisa jadi pemicu kriminalitas lainnya," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Para remaja yang terjaring razia itu tak hanya sekadar dikasih pembinaan. Mereka juga dicatat. Bila nanti terjaring razia lagi maka akan diberi tindakan tegas. "Kami berharap kepada para orangtua yang memiliki anak remaja untuk pantau kegiatan sehari-hari anaknya," harap Iptu Ketut Sukadi. *pol

loading...

Komentar