nusabali

Sarah Ayu Gagal Raih Emas

Kejuaraan Menembak Piala Presiden

  • www.nusabali.com-sarah-ayu-gagal-raih-emas

Kegagalan itu tak lepas karena Sarah Ayu Tamaela ‘orang baru’ di kategori tembak target sport pistol 25 meter. Sedangkan spesialisasi Sarah Ayu adalah tembak reaksi.

DENPASAR, NusaBali
Petembak Sarah Ayu Tamaela gagal mempertahankan medali emas pada kejuaraan menembak Piala Presiden, yang berakhir pada Minggu (29/11), di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Kegagalan tersebut karena adanya penurunan torehan skor yang dibuat Sarah Ayu.

Ya, Sarah Ayu Tamaela hanya mampu mengumpulkan 562 poin dan harus puas meraih medali perak. Sedangkan posisi pertama diraih petembak asal Jawa Barat Susana, dengan skor 567. Lalu posisi ketiga ditempati petembak Pratiwi asal Lampung dengan skor 561.

Dengan hasil tersebut Sara Ayu gagal mempertahankan medali emas di nomor sport pistol 25 meter putri, pada kejuaraan Sriwijaya shooting festival Minggu (22/11). Petembak andalan Badung itu tergeser ke posisi dua besar.

Kegagalan tersebut tak lepas karena Sarah Ayu Tamaela ‘orang baru’ di kategori tembak target sport pistol 25 meter. Pasalnya, spesialisasi Sarah Ayu adalah atlet tembak reaksi. Dia baru menekuni kategori target sports pistol 25 meter baru sekitar tiga bulan.

"Saya hanya bisa diposisi dua besar. Waktu turun di Sriwijaya Shooting Festival memang waktunya sangat berdekatan. Tapi saat itu saya turun di kategori target dan tembak reaksi. Saya meraih empat medali emas. Sekarang turun di satu kategori saja kategori target malah dapat medali perak," ungkap Sarah Ayu.

Sarah Ayu juga mengakui menurun lagi dua angka. Padahal keinginan awal ingin memperbaiki skor sebelumnya. Namun skor saat tampil di Piala Presiden justru hanya 562. Padahal waktu di Sriwijaya Shooting Festival meraih skor 564.

"Penurunan skor lagi dua ini akan kami evaluasi. Bahwa saya harus tetap lebih giat lagi melakukan proses latihan. Dan, berharap bisa lebih fokus saat bertanding," kata Sarah Ayu Tamaela.

Sementara itu pelatih Wahyu Tamaela mengakui Susana memang rival kuat Sarah di sport pistol 25 meter putri. Atlet asa Jawa Barat itu memang atlet berkualitas dan sarat prestasi di klubnya Menembak Kartika. Sejak awal, Susana memang cukup diwaspadai.

Sedangkan Sarah Ayu pendatang baru di kategori target sports pistol 25 meter putri. Sedangkan lawan-lawannya spesialisasinya di nomor tersebut. Untuk itu, ke depan harus lebih giat lagi latihan, terutama tetap menjaga fokus. Sebab kategori itu, kata Wahyu Tamaela, sangat memerlukan konsentrasi tinggi.

Hal itu memang diakui Sarah yang turun di dua event berbeda dalam waktu berdekatan dalam waktu satu Minggu. Selain turun di kategori tembak target sport pistol 25 meter putri, juga turun di tembak reaksi. "Segala kelemahan kita evaluasi. Kedepan harus lebih fokus lagi jika ingin menguasai nomor sport pistol 25 meter putri," kata Wahyu Tamaela. *dek

Komentar