nusabali

SSB Guntur Lenju Juara Banyuwangi Cup

  • www.nusabali.com-ssb-guntur-lenju-juara-banyuwangi-cup

DENPASAR, NusaBali
SSB Guntur Lenju Denpasar menjuarai Banyuwangi Cup U-12, di Lapangan Desa Watu Kebo, Blimbingsari, Sabtu (28/11).

Dalam kejuaraan dua hari, pada Jumat (27/11) dan Sabtu (28/11), SSB Guntur menang 3-0 atas SSB Persip Pulau Merah Banyuwangi.  Pelatih SSB Guntur Lenju Anton Pribadi mengatakan, kebehasilan jadi juara di Banyuwangi Cup ini perjuangan keras anak didiknya. Menurutnya, semua tak lepas dari proses latihan rutin selama ini. Dia berharap ke depannya anak -anak SSB Guntur Lenju kian termotivasi dan merasa puas atas juara ini. Namun terus lebih rajin berlatih.

"Kejuaraan selama dua hari, kami Guntur Lenju diundang khusus oleh panitia. Sehingga bukan dalam kapasitas mewakili Bali. Tapi diundang sebagai peserta. Selain dari Guntur Lenju, juga ada delapan tim pilihan, yakni tim terbaik di kota-kota Jawa Timur. Syukur kami memberikan prestasi terbaik meskipun berhadapan dengan tim-tim kuat," jelas Anton Pribadi, mantan pemain Gelora Dewata Bali itu.

Menurut Anton Pribadi, laga final sangat seru dan kedua tim saling menyerang. SSB Guntur Lenju mencetak gol di akhir babak pertama lewat Cok Agung, yang mampu melewati pemain belakang lawan, dan diakhiri tendangan keras, hingga mengubah skor 1-0 untuk SSB Guntur Lenju.

Di babak kedua Persip berusaha menekan pertahanan Guntur Lenju untuk mengejar ketertinggalan. Namun kesigapan kiper Nando, SSB Guntur Lenju aman dari kebobolan. Asyik menyerang, fisik pemain SSB Persip kedodoran.

Hal itu dimanfaatkan maksimal para pemain SSB Guntur Lenju, yang unggul fisik dan teknik, hingga berbalik mendominasi permainan. Mereka pun menambah dua gol lagi lewat Kevin Lesmana dan Wawan, hingga membuat SSB Guntur Lenju unggul 3-0 hingga laga berakhir. Kemenangan itu membuat SSB Guntur Lenju keluar sebagai juara. dek

Komentar