nusabali

Rangking 1 Tetap Tak Jamin Jadi Kadis

Pansel Umumkan Rangking 3 Pelamar Eselon 2

  • www.nusabali.com-rangking-1-tetap-tak-jamin-jadi-kadis

Yang pasti, saya akan memilih yang bisa diajak kerja dan selama ini sering kerja dengan saya. (Bupati Suwirta).

SEMARAPURA, NusaBali
Panitia seleksi (pansel) sudah mengumumkan rangking 3 besar pejabat pelamar 4 posisi eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) Pemkab Klungkung, Kamis (26/11) lalu. Terkait itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berkomitmen memilih kepala dinas atau setingkatnya yang siap kerja, meskipun hasil tes seleksinya bukan rangking satu.  

Namun Bupati Suwirta masih belum mau mambocorkan siapa nama kepala dinas pilihannya tersebut. Yang jelas, mereka akan dipilih dari tiga besar hasil tes pada masing-masing formasi. "Yang pasti, saya akan memilih yang bisa diajak kerja dan selama ini sering kerja dengan saya," tegas Bupati Suwirta, Minggu (29/11).

Bupati mengaku, berdasarkan pengamatannya langsung, sejak masa seleksi pejabat tersebut ada beberapa pejabat yang ikut seleksi yang sebelumnya agak malas. Namun tiba-tiba jadi rajin. Kendati demikian, bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Nusa Penida ini, mengaku tetap profesional dalam memilih kepala dinas.

Sesuai pengumuman pansel, formasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, rangking 1 diraih Kabag Humas dan Prorokol Setda Gianyar I Ketut Suadnyana, rangking 2 Kabag Umum Setda Made Sumiarta, dan rangking ke 3 Kabid di Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung Ketut Sukiana.

Formasi Kepala Dinas Pendidikan, rangking 1 yakni Sekretaris Dinas Pendidikan I Ketut Sujana, rangkiung 2 Kabag Hukum Setda Ni Made Sulistiawati, dan rangking 3 Sekretaris Baperlitbang Klungkung I Nyoman Sidang.

Formasi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, rangking 1 diraih Sekretaris Inspektorat I Dewa Ketut Sueta Negara, rangking 2 Sekretaris Dinas Pertanian Ni Ketut Suartini,  dan rangking 3 Kabid Perdagangan di Dikoperindag dan UMKM Wayan Mustika.

Formasi Kepala Dinas PUPR, rangking 1 diraih Kabag Pembangunan Setda I Made Jati Laksana, rangking 2 Kabag Ekonomi Setda I Nyoman Susanta, dan rangking 3 Kabid Rehabilitasi BPBD Klungkung Ketut Wirya Santosa.

Sebagaimana kebijakan Bupati Suwirta, meskipun pejabat yang ikut tes meraih rangking satu, belum tentu menjadi pilihan bupati. Mengingat posisi kepala dinas dan setingkatnya masih menjadi kewenangan bupati. Hal ini tertuang UU No : 5 Tahun 2014 tentang ASN dan PP No 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Jika bercermin dari mutasi pejabat pada Jumat (11/9), peraih ranking satu dalam formasi tersebut tidak jaminan lolos. *wan

loading...

Komentar