nusabali

Gek Mirah Akhirnya Rilis Single Perdana

  • www.nusabali.com-gek-mirah-akhirnya-rilis-single-perdana

Berawal dari cover-cover lagu di IG, ternyata dapat respon dari penyanyinya

DENPASAR, NusaBali

Berawal dari cover-cover lagu di instagram, siapa sangka Agung Mirah Prayoga atau yang akrab disapa Gek Mirah mendapatkan respon langsung oleh penyanyinya, Tika Pagraky. Sambutan itu tak sekadar berbentuk pujian. Setelah beberapa kali di-notice, Tika Pagraky pun menawari sebuah single baru. Gek Mirah pun merilis single perdananya berjudul 'Kilangan Tresna',  Sabtu (28/11) lalu.

"Awalnya saya iseng cover lagu Kak Tika Pagraky di instagram. Judul lagunya 'Sakit Hati'. Ternyata direspon langsung sama penyanyinya. Terus saya ditanya, sudah punya single belum? Saya bilang belum. Lalu dia bilang mau ngasi saya lagu, tapi mau mempelajari karakter suara saya dulu supaya pas," tutur Gek Mirah saat ditemui di salah satu rumah makan di Denpasar, beberapa waktu lalu.

Menurut Gek Mirah, Tika Pagraky tidak langsung bertemu untuk mempelajari karakter suaranya. Namun Tika Pagraky mengamati lewat postingan-postingan di instagram Gek Mirah yang lebih banyak berisi cover-cover lagu.

Setelah mengenali karakter suara Gek Mirah, kemudian suami Tika Pagraky, Wira Krisna, membuatkannya sebuah single berjudul 'Kilangan Tresna' tersebut. Konon, lagu tersebut sudah direkam sejak Juni 2019 lalu.

"Sebenarnya lagu ini sudah ada setahun lalu. Tapi karena lagi ada banyak halangan, termasuk saya sedang ada project dengan Alcoust Band, jadi single ini baru saya rilis sekarang. Rekamannya sudah tahun lalu, tapi video klipnya digarap baru-baru ini," kata siswi kelas XII SMAN 3 Denpasar ini.

Lantas bagaimana nasib Gek Mirah di Alcoust Band? Menurut anak pertama dari pasangan I

Made Astra Prayoga dan Ida Ayu Ekasriadi tersebut, sejauh ini para personel Alcoust Band mendukung langkah Gek Mirah untuk melepas single solo.

Bagi mereka tidak ada masalah, mengingat dari genre yang diusung Alcoust Band maupun Gek Mirah sebagai penyanyi solo sangat berbeda. Alcoust Band mengusung genre rock, sedangkan Gek Mirah saat menyanyi solo mengusung pop.

"Teman-teman sejauh ini support sih. Karena awalnya saya memang duluan ini (single solo, red). Tapi saya menundanya, dan mendahulukan rilis single Alcoust Band dulu. Karena band lagi luang, makanya saya rilis sekarang. Kebetulan Alcoust Band juga sedang menyiapkan single kedua. Mungkin rilis akhir tahun ini," tandas Gek Mirah.

Sementara itu, sang ayah, I Made Astra Prayoga, mendukung potensi dan bakat sang anak sepanjang itu positif. Sebagai ayah, ia mengetahui perjalanan menyanyi sang anak.

Gek Mirah sendiri sudah mulai gemar menyanyi sejak kanak-kanak dan kerap menjajal berbagai panggung kompetisi. Bahkan dalam banyak kesempatan kompetisi, Gek Mirah juga kerap tampil sepanggung dengan sang adik, I Kadek Bayu Satya Wiguna Prayoga, namun di kategori yang berbeda.

"Sepanjang itu positif tentu kami dukung. Tapi saya selalu minta agar antara hobi dan akademis harus berjalan seimbang dan saling mendukung," pungkasnya. *ind

loading...

Komentar