nusabali

Aurel Saraswati Rilis Single Religi ‘Satyam’

  • www.nusabali.com-aurel-saraswati-rilis-single-religi-satyam

DENPASAR, NusaBali
Setelah sukses bergabung dalam album Bali Kumara Generasi 7, gadis cilik yang kini beranjak remaja, Kadek Natasya Aurelia Saraswati nampaknya ingin terus mengasah kemampuan bernyanyinya.

Ia ingin merilis karya secara solo. Keinginan itu pun terwujud, setelah ia melaunching single berjudul ‘Satyam’ di Istana Taman Jepun, Denpasar, Kamis (26/11) petang lalu.

Sang pencipta lagu, Komang Darmayuda menjelaskan, dirinya diminta untuk membuatkan sebuah single untuk Aurel Saraswati, selepas gadis cilik itu bergabung dalam album Bali Kumara Generasi 7.

Kala diminta membuatkan single, Aurel yang sudah beranjak remaja, membuatnya membutuhkan waktu untuk penyesuaian lagu dengan karakter suara dan emosi dari yang tadinya anak-anak kemudian menjadi remaja.

“Saya menciptakan lagu Satyam ini betul-betul ingin mencoba sesuatu yang lain. Biar tidak terkesan lagu-lagu yang saya ciptakan melulu seperti itu (untuk konsumsi festival). Saya ingin menciptakan lagu yang enak didengar oleh siapa saja. Dalam lagu ini, saya memakai satu tempo, jadi lagunya slow,” jelas Darmayuda.

Lebih lanjut, lagu Satyam sendiri bermakna ketenangan dalam menjalankan kebenaran. Inspirasi lagu ‘Satyam’ diperoleh dari membaca buku-buku bernuansa agama Hindu.

Dipilihnya lagu bernuansa religi untuk dinyanyikan oleh Aurel Saraswati karena Komang Darmayuda ingin generasi muda tak hanya memahami Bali dari segi seni budaya, namun juga pendalaman ajaran Agama Hindu.

“Jadi lewat lagu ini saya ingin mengajak anak-anak dari kecil agar jangan ragu untuk melakukan kebenaran. Karena dengan kebenaran itulah nantinya akan bisa nyujur Sang Brahman (menyatu dengan Tuhan),” jelasnya.

Sementara itu, sang penyanyi, Aurel Saraswati, mengaku langsung suka begitu ditawari lagu tersebut. Ia mengaku, meski selama proses kreatif single ini cukup rumit dan melelahkan, namun Aurel menjalaninya dengan senang. Sehingga lelah pun tidak terasa.

“Pas dengar lagu ini, saya suka merinding sendiri. Meski perjalanan kreatif lagu ini cukup rumit, tapi karena saya menjalaninya dengan senang, jadi gak kerasa rumitnya,” tutur Aurel.

Buah hati pasangan I Wayan Driana SH dan Ni Wayan Winastri ini mengaku, lirik lagunya begitu berkesan dan mengingatkan akan pelajaran agama. Karena itu dia berharap bisa lebih memahami tentang agama, salah satunya lewat lirik lagu ‘Satyam’.

“Dari awal saya sudah suka lagu ini, suka sama lirik lagunya. Apalagi saya baru kelas 1 SMP, masih banyak mempelajari tentang agama juga. Mudah-mudahan dengan menyanyikan lagu ini saya juga bisa memahami ajaran agama Hindu,” kata siswi SMPN 1 Denpasar tersebut.

Di sisi penggarapan video klip, sang videographer, Dodik id mengaku tidak menemui kendala berarti. Hal ini dikarenakan sudah melibatkan penari yang sudah profesional, dan Aurel yang mudah untuk diarahkan. “Kendalanya hanya cuaca. Jadi kami sempat kejar-kejaran syutingnya,” tandas Dodik .*ind

loading...

Komentar