nusabali

4 Pasien Sembuh, Tambah 7 Kasus Baru

Kasus Covid-19 di Kabupaten Jembrana

  • www.nusabali.com-4-pasien-sembuh-tambah-7-kasus-baru

Satu kasus baru Covid-19 merupakan hasil screening tes swab massal jajaran aparat di Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jembrana masih pasang surut. Per Minggu (29/11), ada tambahan 4 orang pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh. Namun pada hari yang sama, juga ada tambahan 7 kasus positif Covid-19.

Humas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan 4 orang pasien positif Covid-19 yang berhasil sembuh itu, terdiri dari 2 orang pasien yang dirawat di RSUD Negara. Kemudian 2 orang pasien sembuh lainnya, adalah seorang pasien yang dirawat di Puskesmas I Mendoyo, dan seorang pasien yang dirawat di rumah sakit di Kabupaten Badung.

Selain 4 orang sembuh, Arisantha menambahkan, juga ada tambahan 7 kasus positif Covid-19. Dari 7 kasus baru itu, 6 orang di antaranya merupakan tambahan di RSUD Negara. Keenam orang tersebut sebelumnya merupakan pasien suspect yang menunjukkan gejala Covid-19. “Satu kasus lagi, merupakan hasil screening (tes swab massal jajaran aparat di Jembrana),” ujarnya.

Dengan tambahan 7 kasus baru itu, jumlah kumulatif pasien positif Covid-19 di Jembrana saat ini mencapai 614 kasus. Dari 614 kasus itu, dengan tambahan 4 orang yang sembuh per Minggu, jumlah kumulatif yang telah berhasil sembuh saat ini sebanyak 498 orang. Sementara yang meninggal dunia berjumlah 12 orang, dan ada 107 orang yang masih menjalani perawatan.

Dari 107 orang yang masih dirawat, kata Arisantha, ada 36 orang yang dirawat di puskesmas, dan 35 orang yang dirawat di RSUD Negara. Sementara 36 orang lainnya, masih jalani perawatan isolasi mandiri. *ode

loading...

Komentar