nusabali

Yanik Akui Dukungan Baru Lisan

Jelang Musorkab KONI Klungkung

  • www.nusabali.com-yanik-akui-dukungan-baru-lisan

SEMARAPURA, NusaBali
Calon incumbent Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Yanik Subamia baru mendapat dukungan secara lisan dari beberapa Pengkab Cabor.

Bahkan dukungan tersebut dinilai cukup bagi Yanik Subamia kembali memimpin KONI Klungkung periode 2021-2024.

"Kalau dukungan tertulis bermaterai memang belum. Tapi dukungan secara lisan cabor di Klungkung banyak mengarah ke saya. Mereka menyatakan masih ingin saya memimpin KONI Klungkung untuk empat tahun ke depan," ucap Wayan Yanik Subamia, Sabtu (28/11).

Menurut Yanik Subamia, dukungan itu mungkin karena dirinya belum terang-terangan maju di Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Klungkung yang kemungkinan besar digelar 18 Desember nanti. Bahkan, kata Yanik, dirinya sendiri belum menyatakan pasti untuk maju, karena fokus menyelesaikan tugas pada periode pertama.

Namun jika diberikan kesempatan lagi, Yanik Subamia, berjanji akan mengabdikan diri lebih baik, dalam pembangunan dan pembinaan olahraga di Klungkung. Untuk itu, dukungan lisan yang diterima,  Yanik berharap dilanjutkan dalam dukungan resmi bermaterai, seperti di KONI Kota Denpasar.

Menurut Yanik, beberapa cabor menginginkan dirinya memimpin KONI Klungkung empat tahun kedepan. Namun, katanya, semua tetap sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang berlaku. Bahkan termasuk membuka figur dalam demokrasi memilih Ketua Umum KONI Klungkung, harus mendapat kepercayaan dari cabor.

"Dukungan lisan tetap kami hargai, tapi dukungan tertulis juga kami harapkan saat Musorkab nanti. Sehingga nanti ada dukungan tertulis dan lisan," tegas Yanik Subamia.

Sementara itu kepengurusan KONI Klungkung periode 2016-2020 akan berakhir pada 29 Desember. Musorkab pun harus digelar 11 hari sebelum masa kepengurusan berakhir. Namun sebelum Musorkab, KONI Klungkung harus menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2020.

Dengan demikian, Musorkab nanti sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), akan melaporkan pertanggungjawaban selama periode 2016 - 2020.

Sementara itu dalam rapat RAT pada 10 Desember, pengurus KONI  melaporkan pertanggungjawaban, khususnya di tahun 2020. Hal ini sesuai arahan petinggi KONI Bali, sehingga mekanisme Musorkab didahului pertanggungjawaban laporan tahunan dulu. *dek

loading...

Komentar