nusabali

Pegawai dan Anggota Bawaslu Dirapid Test

Waspadai Covid-19 Klaster Pilkada

  • www.nusabali.com-pegawai-dan-anggota-bawaslu-dirapid-test

NEGARA, NusaBali
Para pegawai serta anggota Bawaslu Jembrana menjalani pemeriksaan rapid test di Sekretariat setempat, Jumat (27/11).

Rapid test ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 jelang penyelenggara Pilkada Jembrana 2020. Sesuai data tim rapid test dari Dinas Kesehatan Jembrana, ada 24 orang yang mengikuti rapid test di Sekretariat Bawaslu Jembrana. Dari 24 orang itu, termasuk Ketua serta dua anggota Bawaslu Jembrana. Seluruhnya menunjukkan hasil non reaktif. “Semua non reaktif,” ungkap Tim Pelaksana Rapid Tes Nengah Arta.

Selain tiga orang anggota dan pegawai Sekretariat Bawaslu Jembrana, kata Artha, juga ada beberapa Pengawas TPS (PTPS) yang ikut dirapid test. Terkait hasil para pegawai dan anggota Bawaslu Jembrana yang menunjukan hasil non reaktif ini, juga akan dikoordinasikan ke pihak Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana.

Ketua Bawaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan mengatakan, rapid test ini juga akan dilakukan terhadap seluruh petugas pengawas Pilkada Jembrana. Baik itu Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, Pengawas Desa Kelurahan (PKD), termasuk para PTPS. Pelaksanaan rapid test massal jajaran pengawas itu, akan dilaksanakan di masing-masing Sekretariat Panwaslu Kecamatan, mulai Sabtu (28/11) ini. *ode

loading...

Komentar