nusabali

Duel Kuda Hitam di LaLiga

Jelang Valencia vs Atletico, Malam Ini

  • www.nusabali.com-duel-kuda-hitam-di-laliga

VALENCIA, NusaBali
Lupakan sejenak laga Real Madrid. Abaikan sebentar laga Barcelona.  Ya, pada laga pekan ke-11 La Liga 2020/2021 akan menyajikan laga seru Valencia vs Atletico Madrid.

Kedua tim sering jadi 'kuda hitam' di tengah dominasi Barca dan Madrid di La Liga. Duel Valencia vs Atletico Madrid digelar di Mestalla, Sabtu (28/11) malam Wita. Mereka adalah tim yang menjadi juara La Liga, selain Barcelona dan Madrid, dalam 20 tahun terakhir. Kini Atletico di urutan kedua klasemen sementara dengan nilai 20 dari 8 laga. Sedangkan Valencia di urutan 9 dengan nilai 12 dari 10 laga.

Saat Diego Simeone mengambil alih kepelatihan Atletico Madrid pada tahun 2011, hanya Valencia yang menjadi penantang gelar melawan Barcelona dan Real Madrid sebagai dua klub yang memperebutkan gelar LaLiga.

Pada musim 2013/2014, Simeone membawa Atletico merebut gelar liga, dan berhasil menuntaskan misinya. Dengan pencapaian itu, Atletico dan Valencia menjadi dua klub yang memenangkan LaLiga selama 20 tahun terakhir di luar Barcelona dan Madrid.

Kurang dari sebulan sejak Geoffrey Kondogbia pindah ke Atletico, kini dia akan jadi andalan Atletico melawan mantan klubnya, Valencia. Sudah dipastikan Kondogbia akan mendapat banyak sorakan saat kembali ke Mestalla. Jika mampu mengacuhkannya, Kondogbia akan memberikan dampak besar pemainan Atletico.

Selain itu, laga tersebut diwarnai pertarungan menakjubkan dua pemain muda terbaik Portugal berhadapan satu sama lain. Yakni, Joao Felix dan Goncalo Guedes, yang mengalami awal musim berbeda.

Felix berhasil memulai musim keduanya bersama Rojiblancos dengan sukses dan jadi salah satu pencetak gol terbanyak di liga. Sedangkan Guedes lebih sering duduk di bangku cadangan akhir-akhir ini.

Apabila keduanya tidak mampu mencetak gol, baik Valencia maupun Atlético memiliki penyerang tengah asal Uruguay yang mampu diandalkan. Yakni, Luis Suarez dan Maxi Gomez adalah dua pemain yang hidup untuk mencetak gol, dan mereka akan lebih termotivasi dari sebelumnya.

Suarez dinyatakan positif Covid-19 dan melewatkan kemenangan Atletico atas Barcelona. Laga nanti juga sama pentingnya bagi Gomez, yang kembali dari cedera. Gomez siap menunjukan Valencia memiliki peluang juara. *

Komentar