nusabali

Napoli Menang Emosional

Arsenal dan Leicester Lolos ke 32 Besar

  • www.nusabali.com-napoli-menang-emosional

NAPLES, NusaBali
Napoli meraih tiga poin saat menghadapi Rijeka di Grup F Liga Europa. Kemenangan Il Partenopei itu begitu emosional, sebab mereka baru ditinggal legendanya, Diego Maradona.

Kemenangan itu untuk mengantar Maradona ke peristirahatan terakhir.  Napoli menang 2-0 atas Rijeka di Stadion San Paolo, Naples, Jumat (27/11) dinihari Wita, pada matchday keempat Liga Europa 2020/2021. Dua gol dicetak Matteo Politano dan Hirving Lozano.

Laga itu selang sehari setelah legenda Napoli, Maradona, meninggal dunia pada Rabu (25/11), di kediamannya di Buenos Aires, Argentina. Maradona sendiri membawa Napoli meraih lima trofi juara, diantaranya dua scudetto pada 1986/1987 dan 1989/1990.

Bagi Napoli, Maradona bukan sekadar legenda. Dia amat diagungkan di kota Naples atas sumbangsihnya. Kemenangan atas Rijeka pun jadi momen emosional bagi Napoli. Pelatih Gennaro Gattusso menilai kemenangan diraih di suasana yang tak mendukung.

“Sejak kemarin, ketika kami ke hotel, ada mood berbeda menyelimuti seluruh kota. Ini kehilangan besar, tapi Diego (Maradona) tak pernah mati. Dia legenda, yang berasal dari planet lain untuk Napoli," kata Gattusso.

Jelang laga lawan Rijeka, Napoli memberi tribute khusus kepada Maradona. Semua pemain mengenakan jersey Napoli bernomor 10, dan menampilkan gambar wajah El D10s di layar raksasa stadion, saat mengheningkan cipta dilakukan.

Sementara itu, pemain Napoli Dries Mertens meminta maaf karena melewati catatan gol Maradona di Napoli. Pemain Belgia itu mengaku ‘sulit untuk mengenakan seragam Napoli dengan nomor punggung 10 demi menghormati Diego Maradona.

Sementara pada lanjutan Liga Europa sendiri, empat tim memastikan lolos ke 32 besar usai matchday keempat. Keempatnya, adalah dua tim Inggris Arsenal dan Leicester City, serta AS Roma (Italia) dan Hoffenheim (Jerman).

Arsenal lolos ke 32 besar usai mengalahkan tuan rumah Molde (Norwegia) 3-0, di Aker Stadion. Tiga gol Arsenal dicetak di babak kedua oleh Nicolas Pepe, Reiss Nelson, dan Folarin Balogun. Tim arahan Mikel Arteta itu meraih 12 poin, unggul enam angka dari Molde dan Rapid Vienne yang jadi pesaing terdekat.

Satu lagi tim Premier League yang lolos ke 32 besar adalah Leicester City, usai imbang 3-3 di markas Braga, Portugal. Leicester kini memuncaki klasemen Grup A dengan 10 poin, unggul tiga angka atas Braga di urutan kedua.

Sedangkan di Grup A, AS Roma lolos usai menang 2-0 di markas CFR Cluj. Roma memuncaki klasemen Grup A dengan 10 poin dari empat laga dan unggul tiga angka atas Young Boys di posisi runner-up. Lalu Hoffenheim melaju setelah menang 2-0 atas Slovan Liberec. Hoffenheim memuncaki klasemen Grup L dengan 12 poin.*

loading...

Komentar