nusabali

Jalan Griya-Tegalalang Tergenang Air

  • www.nusabali.com-jalan-griya-tegalalang-tergenang-air

BANGLI, NusaBali
Akses jalan perbatasan antara Banjar Griya dan Banjar Tegalalang, Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, selalu terendam air saat hujan.

Kondisi ini membahayakan pengguna jalan. Genangan air bersumber dari saluran irigasi yang tersumbat sampah. Begitu air surut, sampah menumpuk di pinggir jalan.

Menurut warga setempat, bila hujan, debit air besar dan menggenangi jalan raya. Air dan sampah juga memenuhi lahan persawahan. “Kondisi ini cukup menganggu pengguna jalan. Ketika melintas kendaraan harus bergantian,” ungkap warga setempat, Jumat (27/11). Jika jalan terus tergenang air, maka cepat rusak. Sebelumnya, dinding penahan juga jebol.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Permukiman (PUPR Perkim) Bangli, Wayan Swastika, saat dikonfirmasi mengatakan akan melakukan pengecekan. “Mandor jalan akan mengecek kondisi di lapangan. Jika terus tergenang air tentu jalan akan cepat rusak,” sebutnya. Diharapkan partisipasi masyarakat untuk ikut menjaga atau memelihara jalan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang mengakibatkan saluran irigasi tersumbat dan air menggenang di jalan. *esa

Komentar