nusabali

PABSI Sasar Atlet dari Pelajar

  • www.nusabali.com-pabsi-sasar-atlet-dari-pelajar

GIANYAR, NusaBali
Ketua Pengkab Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Gianyar, I Made Bun Setia Wirahady mengembangkan menyasar atlet dari kalangan pelajar.

Mereka diharapkan antusias, sehingga angkat besi dapat dipertandingkan pada Porjar Gianyar 2021.
"Kita harus bersinergi dengan Pengprov PABSI Bali, karena mereka pasti bersinergi dengan PB PABSI. Khusus di Gianyar pengembangan angkat besi, dengan mencari banyak atlet dari pelajar, mulai dari SD, SMP, SMA atau SMK. Kuantitas atlet dulu baru kualitas," kata Bun Wirahady, Jumat (27/11).

Diakui Bun Setia Wirahady, sampai saat ini program dari pengprov belum diterima, karena masih menunggu SK. Namun program awal di kabupaten sudah dirancang, dengan fokus utama menyasar atlet kalangan pelajar.

"Jangka pendek saya sosialisai ke sekolah-sekolah, dan lalu kita akan awali dari Porjar. Misi angkat besi masuk Porjar, karena bisa melakukan pembibitan atlet," kata Bun Wirahady.

Menurutnya, di Gianyar masih awam angkat besi. Karena itu, sosialisasi ke masyarakat juga harus digencarkan. Sosialisasi harus ditingkatkan agar masyarakat antusias pada cabor angkat besi. Untuk itu, kata Bun Wirahadi, pihaknya segera bekoordinasi dengan KONI Gianyar dan tiga cabor pecahan PABBSI untuk membuat tempat latihan bersama yang memadai.

“Setelah tersaring nanti ada yang mengarahkan dan melatih secara benar. Apalagi di Gianyar juga ada atlet hasil program tailent ID Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Ada puluhan atlet yang perlu dibina secara konsisten,”kata Bun Wirahadi.

Dari program tailent ID Kemenpora di GOR Peliatan Ubud, awal November lalu, terjaring 40 calon atlet angkat besi. Mereka terdiri dari 20 siswa putri dan 20 siswa putra. Rekomendasi itu berdasarkan penilaian dan perangkingan. *dek

loading...

Komentar