nusabali

PSSI Gianyar Dilantik 4 Desember

  • www.nusabali.com-pssi-gianyar-dilantik-4-desember

GIANYAR, NusaBali
Kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Gianyar Periode 2019-2023 dijadwalkan dilantik pada Jumat (4/12), di Aula Rapat KONI Gianyar.

Kepengurusan tersebut diketuai Ketua Cokorda Gde Oka Dharmayuda, dibantu Sekretaris Umum Komang Brahmana Tri Wibawa. Pelantikan akan dilakukan Ketua Umum Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana.

"Pasca terpilih pada 2019, pelantikan tertunda terus, karena pandemi Covid-19. Beberapa kali mundur, dan baru tanggal 4 Desember ini jangan sampai lagi mundur," ungkap Cokorda Gde Oka Dharmayuda, Jumat (27/11).

Menurut Cok Dharmayuda, penundaan juga karena tidak berani menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Pasca dirinya, terpilih meledak kaus virus Corona, sehingga jadwal pelantikan berantakan. Karena mementingkan faktor kesehatan, pelanfikan nanti juga memperhatikan protokol kesehatan ketat.

"Rencananya untuk pelantikan akan meminjam Aula KONI Gianyar. Nanti kita berkordinasi dengan KONI Gianyar lebih dulu. Semoga ada petunjuk yang baik," kata Cok Dharmayuda.

Menurutnya, penentuan tanggal 4 Desember untuk pelantikan setelah melalui rapat pengurus.  Cok Dharmayuda juga mengatakan, pihaknya masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Yakni, soal misi menggarap beach soccer dan sepakbola putri, yang dinilai sangat potensial untuk tembus level nasional atau Timnas.

"Kalau sepakbola putri dan beach soccer membuka peluang masuk Timnas. Harapannya, ada lebih banyak pesepakbola lahir dari Gumi Gianyar untuk Timnas," harap Cok Dharmayuda.

Apalagi, kata Cok Dharmayuda, semua klub di Gianyar masih eksis menggelar latihan berkelanjutan untuk mengasah sklill. Apalagi Gianyar mematok target meraih medali emas sepakbola di Porprov 2022. Menurutnya, peluang itu masih sangat terbuka.

“Jika situasi sudah normalakan diupayakan menggeber kompetisi lokal untuk penjaringan pemain muda potensial yang disiapkan ke ajang Porprov Bali di Kabupaten Badung,”kata Cok Dharmayudha. *dek

Komentar