nusabali

Satpol PP Amankan ODGJ Ngamuk

  • www.nusabali.com-satpol-pp-amankan-odgj-ngamuk

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Satpol PP Karangasem mengamankan Rahmat, 20, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Banjar Ujung Tengah, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kamis (26/11) pukul 13.30 Wita.

ODGJ asal Banjar Saren Jawa, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, ini diamankan karena sakitnya kumat dan mengamuk di pinggir jalan. Bahkan sempat memukul pedagang dan menantang berkelahi.

Kepala Bidang Trantib Satpol PP Karangasem, I Made Begananda, bersama anggota setelah berhasil mengamkan Rahmat lanjut mengantar ODGJ ini ke RSUD Karangasem. Hingga sore, pasien ODGJ masih diobservasi di RSUD Karangasem. Awalnya, ODGJ ini mengamuk di pinggir jalan, memukul pedagang, dan menantang berkelahi. Warga setempat melaporkan kejadian itu kepada Kelian Banjar Ujung Tengah, Putu Suwantara. Selanjutnya Putu Suwantara minta bantuan ke Satpol PP Karangasem.

Sebelum turun ke lapangan, Kabid Trantib I Made Begananda berkoordinasi dengan petugas PSC (publik service center) Karangasem. Petugas PSC datang dengan mobil ambulans. Setelah berkoordinasi di lapangan, ODGJ kemudian diantar menggunakan mobil patroli Satpol PP. Petugas Satpol PP dan petugas PSC bersama-sama datang ke RSUD Karangasem. “Kami mengamankan ODGJ itu dan mengantarnya ke RSUD Karangasem. Hingga sore, ODGJ masih diobservasi, apakah perlu diantar ke RSJ Bali di Bangli atau tidak, belum ada pemberitahuan lebih lanjut,” kata Made Begananda.

Informasi di lapangan, ODGJ itu biasanya jalan-jalan di trotoar sekitar Amlapura. Terkadang mengenakan pakaian sekolah, kemudian pakaiannya dilepas, hanya mengenakan celana saja. ODGJ itu berjalan agak bungkuk. *k16

loading...

Komentar