nusabali

Lelah, Petani Meninggal Saat Bajak Sawah

  • www.nusabali.com-lelah-petani-meninggal-saat-bajak-sawah

TABANAN, NusaBali
Seorang petani asal Banjar Sarasidi, Desa Sembung Gede, Tabanan, I Wayan Subadra,66, ditemukan meninggal di pematang sawah miliknya sendiri, Banjar Sambian Tengah, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Kamis (26/11).

Korban meninggal diduga kelelahan saat membajak sawah dengan traktor.  Informasi dihimpun, sekitar pukul 07.00 Wita, korban berangkat dari rumahnya menuju sawah di Banjar Sambian Tengah, Desa Timpag. Sampai di sawah, korban membajak dengan traktor. Sekitar pukul 11.30 Wita, seorang saksi, I Nengah Edi Arsana hendak mencari kelapa di sebelah timur TKP. Begitu tiba di sawah milik korban atau jarak 20 meter, saksi mendapati korban dalam posisi terlentang di pematang sawah.

Dalam keadaan panik, saksi memanggil-manggil korban. Hanya saja korban tak merespon. Saksi langsung berlari mencari untuk melihat korban. Korban sempat ditolong namun terburu hilang nafas. Selang beberapa menit, tim medis mengecek, dan tak ditemukan luka atau bengkak pada tubuh korban.

Kapolsek Kerambitan Kompol Dewa Gede Putra mengatakan, korban meninggal diduga kelelahan. Karena sebelum itu korban sendiri membajak sawah menggunakan traktor. “Diduga dia kelelahan, dan saat itu tidak ada orang yang melihat,” ungkapnya.

Dikatakan, pasca pemeriksaan tak ditemukan tanda kekerasan atau lainnya. Pihak keluarga menyatakan korban tak mengidap riwayat penyakit apapun. Sehingga dapat dipastikan karena kelelahan. "Saat ini korban sudah di rumah duka. Pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas kejadian yang dialami korban dan menolak untuk dilakukan otopsi," tandasnya. *des

loading...

Komentar