nusabali

Menantu dan Mertua, Bisa Nggak ya Kompakan di Dapur?

  • www.nusabali.com-menantu-dan-mertua-bisa-nggak-ya-kompakan-di-dapur

DENPASAR, NusaBali
Isu ketidakharmonisan hubungan  antara ibu mertua dan menantu acapkali mengemuka. Bukan hanya di sinetron, melainkan di kehidupan nyata.

Perbedaan generasi dan pola asuh, disebut-sebut menjadi penghalang terciptanya hubungan yang akrab. Benarkah? Padahal menjaga hubungan baik dengan keluarga besar adalah penting dalam hidup rumah tangga. “Berangkat dari itu, kami ingin mengakrabkan hubungan ibu mertua dan menantu. Caranya, lewat kegiatan memasak,” kata Tan Yen Man, Marketing Manager Kecap Sedaap, Jumat (27/11).

Lewat event Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua yang digelar secara virtual, dimaksudkan untuk menciptakan hubungan yang lebih harmonis antar  ibu mertua dan menantu. “Kami ingin membantu mempererat hubungan antara menantu dan mertua yang terkadang menjadi sorotan guna menumbuhkan rasa sayang yang lebih besar di dalam suatu keluarga melalui masakan,” ujar Tan Yen Man.

Cooking Battle ini sudah dimulai di berbagai kota sejak Oktober lalu dan telah terpilih pasangan menantu mertua kompak di Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya. Nantinya kelima finalis dari masing-masing kota akan berkompetisi masak secara virtual lagi dengan finalis kota lainnya. “Seleksi pasangan menantu mertua dari Bali masih dibuka pendaftaran hingga Sabtu (28/11), dan yang lolos seleksi akan diumumkan pada Senin (30/11),” kata Tan Yen Man.

Peserta yang terdiri dari 2 orang perempuan yang memiliki hubungan menantu-mertua melewati 4 tahap mulai dari Seleksi, Eliminasi 1, Eliminasi 2, kemudian Final. Pada tiga tahap pertama penjurian dilakukan secara online. Sedangkan pada babak final, penjurian dilakukan secara offline di masing-masing kota dan disiarkan secara live streaming Youtube Endeus.tv dan Facebook Endeus.tv pada Rabu-Jumat 2-4 Desember 2020.

Lewat kompetisi virtual ini ini, Tan Yen Man, berharap stigma hubungan menantu mertua yang canggung bisa dipatahkan. “Kami berharap bahwa hubungan antara menantu dan mertua dapat terjalin dengan lebih akrab dan harmonis, sehingga kebahagiaan yang tak terlupakan pun menjadi milik keluarga Indonesia,” pungkas Tan Yen Man.*mao

loading...

Komentar