nusabali

Bondres Polres Edukasi Warga

  • www.nusabali.com-bondres-polres-edukasi-warga

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar menggunakan kearifan lokal berupa Bebondresan untuk mengedukasi masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Seperti tampak Bondres Polres Gianyar yang keliling di Jalan Ngurah Rai, Kamis (26/11) pagi.  Langkah tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19. Biasanya, Bondres ditampilkan saat upacara adat atau keagamaan. Kini ditampilkan polisi untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya melaksanakan prokes.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana mengakui, kegiatan ini sebagai salah satu langkah untuk menyosialisasikan prokes dengan memadukan seni budaya dan kearifan lokal. “Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat dengan protokol kesehatan terutama 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ujarnya.

Di samping menghadirkan Bondres, polwan Polres Gianyar berserta personel lain membawa imbauan berupa tulisan ; menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker. Polisi juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang maskernya sudah terlihat kusut, serta menyemprotkan hand sanitizer kepada pengguna jalan.

"Kami dari Polres Gianyar tidak henti–hentinya mengimbau dan mengedukasi masyarakat Gianyar. Semoga pandemi ini cepat berlalu dengan ditemukannya vaksin Covid-19, sehingga semuanya kembali normal," ujarnya. *nvi

Komentar