nusabali

Bayern dan ManCity ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-bayern-dan-mancity-ke-16-besar

MUNICH. NusaBali
Bayern Muenchen dan Manchester City lolos ke babak 16 besar fase knockout, usai laga Liga Champions, Kamis (26/11) dinihari Wita.

Bayern menjadi tim pertama yang lolos dari Grup A , sedangka City tim pertama grup C. Kedua tim menyususul Chelsea dan Sevillan (Grup E) serta Barcelona dan Juventus (Grup G).

Pada laga di Allianz Arena, Bayern menang 3-1 atas tamunya Red Bull Salzburg. Kemenangan itu mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen Grup A dengan 12 poin. Sedangkan Salzburg (1) tertahan di dasar klasemen. Sedangkan laga lainnya Grup A,  Atletico Madrid (5) dan  Lokomotiv Moskow (3) bermain imbang 0-0.

Bayern sempat direpotkan permainan menekan Salzburg. Namun sang juara bertahan baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-42 lewat Robert Lewandowski, Kingsley Coman (52), Leroy Sane (68)

Gol Salzburg dicetak Berisha (73). Selanjutnya pada laga putaran kelima Rabu (2/12), Atletico menjamu Bayern dan Lokomotiv melawan tim juru kunci Salzburg.

Sementara manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan kini timnya mengalihkan fokus ke Liga Premier Inggris, setelah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions. Hasil itu diraih City, usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Olympiakos pada laga keempat Grup C, di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani.

"Saya harus memuji penampilan tim. Kami sudah berada di babak selanjutnya dan sekarang bisa fokus di Liga Premier dan kompetisi-kompetisi lain," kata Guardiola di laman UEFA.

Di sisi lain, Guardiola juga berharap timnya segera bisa meraih kembali kesuburan di lini depan yang tampak sedikit paceklik, terutama di Liga Inggris. Hal itu juga kembali terlihat saat ManCity hanya menang 1-0 atas Olympiakos lewat gol tunggal Phil Foden, hasil dari 22 percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

"Kami bermain sangat bagus. Sayangnya tidak bisa mencetak lebih banyak gol. Saya tidak tahu berapa tembakan tepat sasaran kami, tetapi kami main sangat bagus di semua departemen," ujar Guardiola.

City sementara di puncak klasemen Grup C dengan 12 poin. Selanjutnya akan melawat ke markas Porto pada Selasa (1/12). Namun, tiga hari sebelum itu, City akan lebih dulu menjamu Burnley di Etihad dalam lanjutan Liga Premier Inggris. *ant

loading...

Komentar