nusabali

Pengendara Knalpot Brong Bikin Resah

  • www.nusabali.com-pengendara-knalpot-brong-bikin-resah

SEMARPURA, NusaBali
Jajaran Sat Lantas Polres Klungkung menindak tegas pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, saat menggelar razia serangkaian Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Lettu Ida Bagus Puja, di Semarapura, Kamis (26/11) pagi.

Tindakan yang diberikan terhadap pengendara tersebut berupa tilang juga diminta mengganti knalpot sesuai standar di tempat. "Penindakan ini merupakan jawaban atas keresahan masyarakat terkait dengan kebisingan yang ditimbulkan oleh knalpot brong tersebut," ujar Kasat Lantas Polres Klungk Iptu Anton Suherman, seizin Kapolres Klungkung AKBP Bima Aria Viyasa.

Dalam hal ini, pengendara knalpon brong tersebut sengaja menggeber sepeda motornya di tempat keramaian. Disebutkan, hal tersebut merupakan pelanggaran yang dilakukan dengan mengganti onderdil kendaraan bermotor yang tidak sesuai spek atau melanggar ketentuan yang berlaku. "Hal itu akan berakibat terhadap ketidaktertiban berlalulintas, bahkan mengarah pada potensi terjadinya laka lantas," tegasnya.

Adapun Operasi Cipkon ini juga untuk menekan pelanggaran, dan mencegah adanya pencurian sepeda motor, serta mencegah masuknya barang-barang berbahaya, maupun kejahatan terorisme.

Dalam pelaksanaanya, Cipkon ini meliputi pemeriksaan semua jenis kendaraan dengan sasaran surat kelengkapan identitas kendaraan, dan melakukan penggeledahan barang bawaan pengemudinya. "Guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlarang yang menjadi target kegiatan operasi kali ini," katanya.

Dalam Cipkon ini tidak ditemukan hal-hal atau barang yang mencurigakan seperti senjata tajam, narkoba dan pelaku kejahatan terorisme. *wan

loading...

Komentar