nusabali

PABBSI Gianyar Resmi Dipecah Tiga Cabor

  • www.nusabali.com-pabbsi-gianyar-resmi-dipecah-tiga-cabor

GIANYAR, NusaBali
Pengurus Pengkab Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Gianyar secara resmi dipisah menjadi tiga cabang olahraga.

Pemisahan tersebut sesuai amanat Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan petunjuk Musorprov yang lebih dulu memisahkan diri menjadi tiga cabor juga.

Dengan demikian, ketiga cabor itu memiliki rumah sendiri di Gianyar, yakni angkat besi masuk dalam kepengurusan PABSI, angkat berat (PABERSI), dan Binaraga (PBFI). Ketua PABBSI periode sebelumnya Wayan Bun Setiady memilih memimpin cabor binaraga.

Sedangkan Pengkab PABERSI dinahkodai I Komang Bun Wirawan, dan Pengkab PABSI diketuai I Made Bun Setia Wirahady. Sosok ketiganya berlatar penghobi fitness, sehingga angkat besi, angkat berat, dan binaraga tidak asing bagi mereka.

"Saya diberikan kebebasan memilih salah satu cabor. Itu amanat saat Munaslub, makanya saya memilih binaraga di Kabupaten Gianyar," kata Wayan Bun Setiady, Kamis (26/11).

Menurutnya, pemisahan tiga cabor tersebut dilakukan pada Rabu (25/11). Semua pihak bersepakat sesuai cabornya masing-masing, sehingga diharapkan ketiga cabor tetap eksis dan lebih berprestasi lagi. Apalagi Bun Setiady sendiri di tingkat provinsi juga menjadi Ketua Pengprov PABSI Bali.

"Loyalitas terhadap cabor yang dipilih harus penuh tanggungjawab. Sebab ketiga cabor itu akan dipertandingkan resmi. Kalau dulu saya sendiri yang komando, tetapi sekarang ada yang tanggungjawab di setiap cabor. Jadi lebih jelas apa yang harus kita lakukan," terang Bun Setiady.

Pria asal Peliatan Ubud Gianyar itu menegaskan, meski lebih fokus dalam bekerja, ketiga pimpinan cabor ini tetap bersinergi, mengingat awalnya menjadi satu rumah. Bahkan PABERSI dan PABSI siap mengikuti ekshibisi Porjar Gianyar.

"Ketua Pabersi dan pengurusnya kebanyakan dari pegawai Disdik dan Dispora. Kebetulan mereka juga senang fitnes," tegas Bun Setiady. *dek

loading...

Komentar