nusabali

FOKSI Kantongi Data Atlet Kabaddi

  • www.nusabali.com-foksi-kantongi-data-atlet-kabaddi

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Kabaddi Bali mengklaim mengantongi data base atlet yang potensi dikirim mewakili Bali pada ekshibisi di PON Papua XX/2021.

Meski KONI Badung bersedia mensuport atlet putra, dan KONI Gianyar atlet Putri, Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Bali mengetahui potensi atlet yang dikirim. Semuanya berdasarkan catatan prestasi selama ini.

"Tidak mungkin kami sembarangan mengirimkan atlet. Data base akan menunjukkan preatasi atlet. Jadi, kemampuan individu atlet tetap menjadi pertimbangan. Meskipun nanti, tim putra Badung dan tim putri Gianyar berpeluang mewakili Bali berdasarkan prestasi di Porprov Bali XIV/2019," kata Sekjen PP FOKSI, Maryoto Subekti, Kamis (26/11). Maryoto mengapresiasi semangat KONI Badung dan KONI Gianyar, yang siap memberangkatkan atlet ke PON Papua. Namun, kata Maryoto, atlet potensi dari daerah juga akan dikondisikan FOKSI Bali, sehingga semua atlet Bali yang memiliki kualitas dan prestasi, tetap terkover dengan baik.

Menurutnya, atlet dari daerah lain juga bagus. Misalnya, dari Klungkung, Buleleng, dan Denpasar. Makanya yang terbaik akan mewakili Bali. Dan, Pengkab lain diharapkan memiliki misi yang sama dalam pengembangan Kabaddi.

"Bahkan ada anggota tim putri Kabaddi Gianyar bagus untuk proyeksi Timnas. Di Buleleng juga lumayan. Makanya, nanti bahasanya Pengprov Kabaddi yang kirim," kata Maryoto, yang Waketum KONI Bali itu.

Menurutnya, dipastikan nanti Pengprov Kabaddi Bali yang mengelola secara teknis. Sebab PP FOKSI masih mengkonsolidasikan semua daerah di Indonesia. Namun PP FOKSI sangat mengapresiasi antusias daripada Pengprov Kabaddi di Indonesia. Yakni, memiliki kesamaan visi dalam pengembangan cabor Kabaddi di Indonesia.*dek

loading...

Komentar