nusabali

4 Polisi di Jembrana Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-4-polisi-di-jembrana-positif-covid-19

4 orang merupakan anggota polisi yang terdeteksi positif Covid-19 dari tes swab massal kalangan ASN serta Polri di Jembrana.

NEGARA, NusaBali

RSUD Negara memulangkan 5 pasien positif Covid-19 yang telah sembuh, Kamis (26/11). Namun ada tambahan 5 kasus positif Covid-19. Dari 5 tambahan kasus baru ini,   4 orang merupakan polisi. Dengan tambahan kasus baru ini, kumulatif pasien positif Covid-19 yang masih dirawat per Kamis kemarin, 99 orang.

Pemulangan lima pasien di  RSUD Negara, Kamis kemarin, dilepas Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Negara dr I Gede Ambara Putra. Lima pasien sembuh itu yakni seorang warga Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, warga Desa Budeng, Kecamatan Jembrana, warga Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, warga Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, dan warga Desa/Kecamatan Melaya.

Atas kesembuhan 5 pasien tersebut, dr Ambara Putra mengatakan saat ini masih ada 39 pasien dirawat di ruang isolasi RSUD Negara. Dari 39 pasien itu, 37 pasien positif Covid-19, dan 2 pasien probable. Dengan jumlah 39 pasien yang masih dirawat itu, artinya masih ada lowong 3 bed dari total 42 bed ruang isolasi yang tersedia di RSUD Negara. “Masih ada 39 pasien. Kemungkinan juga akan ada yang masuk lagi,” ujarnya.

Humas Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengatakan, selain tambahan 5 pasien sembuh, juga ada tambahan 5 kasus baru per Kamis kemarin. Dari 5 tambahan kasus baru itu, 4 orang merupakan anggota polisi yang terdeteksi positif Covid-19 dari tes swab massal kalangan ASN serta Polri di Jembrana. Sedangkan satu orang lagi, merupakan seorang petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang sempat terdeteksi reaktif rapid test saat mengikuti rapid test massal KPPS untuk Pilkada Jembrana 2020.

Dengan tambahan 5 kasus baru itu, kumulatif positif Covid-19 di Jembrana saat ini telah mencapai 596 kasus. Sementara kumulatif pasien yang telah berhasil sembuh  483 orang. Kemudian yang meninggal dunia 12 orang, dan 99 orang lainnya masih dirawat. Dari 99 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat itu, di samping 37 orang dirawat di RSUD Negara, ada 37 orang dirawat di 4 Puskesmas, 2 orang dirawat di Rumah Sakit di Denpasar, dan 23 orang masih jalani perawatan isolasi mandiri. *ode

loading...

Komentar