nusabali

Nyelundup ke Bali, 4 Remaja Diamankan

  • www.nusabali.com-nyelundup-ke-bali-4-remaja-diamankan

TABANAN, NusaBali
Empat remaja asal Jawa Tengah terpaksa diamankan Satpol  PP Tabanan, Kamis (26/11).

Karena mereka kedapatan mengemis pada setiap kendaraan yang lewat di seputaran Jalan By Pass Ir Seokarno Tabanan. Dari hasil introgasi petugas, mereka kehabisan bekal ketika hendak pulang. 4 remaja yang diamankan tersebut adalah Uda,16, asal Desa Tluwuk Pati, Rosajat,17, asal Badung Sari, Adi,17, asal Desa Bai, dan Ilham,18, asal Desa Karangan, Jawa Tengah.

Kepala Satpol PP Tabanan I Wayan Sarba mengatakan mereka terpaksa diamankan karena didapati luntang lantung di sekitaran Jalan By Pass Ir Soekarno saat Satpol PP sedang mencabut sejumlah baliho. “Saat kami menurunkan baliho, kami lihat mereka ini mengemis pada kendaraan yang lewat. Setelah kita cek mereka tanpa identitas,” tegasnya.

Dari hasil introgasi, mereka mengaku kehabisan bekal datang dari melihat keindahan Pantai Kuta. Bahkan untuk sampai ke Bali mereka numpang truk. “Oleh karena itu, kami bawa ke Dinas Sosial untuk segera dipulangkan,” aku Sarba.

Kepala Dinas Sosial Tabanan I Nyoman Gede Gunawan mengatakan, empat remaja ini mengaku ke Bali untuk pergi ke Pantai Kuta. Setelah diketahui Pantai Kuta tutup, mereka selanjutkanya mau pulang, namun kehabisan bekal. “Mereka ini menyelundup ke Bali dengan naik truk,” beber Gunawan.

Empat remaja tersebut sudah dibawa ke Dinas Sosial Provinsi Bali untuk dipulangkan ke daerah asalnya. “Karena warga ini datang dari lintas daerah, maka kewenanganya ada di provini. Kalau masih antar kabupaten baru menjadi kewenangan Dinas Sosial Tabanan,” imbuhnya. *des

loading...

Komentar