nusabali

Teknisi Provider Telekomunikasi Curi Baterai Tower Pakai Mobil Kantor

  • www.nusabali.com-teknisi-provider-telekomunikasi-curi-baterai-tower-pakai-mobil-kantor

DENPASAR, NusaBali
Empat teknisi dari pihak ketiga salah satu provider telekomunikasi diringkus polisi lantaran mencuri baterai di salah satu tower.

Gilanya, untuk memuluskan aksinya para pelaku menggunakan mobil operasional perusahaan. Sebanyak empat unit baterai di salah satu tower yang berada di Jalan Karang Sari Nomor 6 Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, pada Kamis (19/11) lalu pun dibongkar.

Hanya perlu waktu tiga hari, Tim Opsnal Polsek Denpasar Selatan, pada Minggu (22/11), berhasil membekuk Reza Rianda, 21 Kadek Setiawan, 31, Robert Gunawan, 30, dan Kakum Febri Miftahul Rohman, 25.

Kapolsek Denpasar Selatan, AKP Citra Fatwa Rahmadani saat gelar rilis perkara di Mapolsek Denpasar Selatan, Kamis (26/11) siang, mengungkapkan para tersangka mengambil empat unit baterai yang satu unitnya berharga Rp 2 juta itu secara bersama-sama. Mereka menurunkan empat baterai yang masing-masing seberat 45 kilogram dari atas tower itu dengan menggunakan tali tambang.

Selanjutnya empat unit baterai itu diangkut menggunakan mobil operasional kantor tempat mereka bekerja. Baterai yang berhasil dicuri itu disimpan di kos tersangka Kakum. "Kejadian diketahui setelah pihak provider mengetahui alarm dari tower tempat empat baterai itu menyala. Setelah dicek ternyata baterainya hilang," ungkap AKP Citra.

Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Denpasar Selatan. Selang tiga hari kemudian polisi berhasil meringkus para tersangka di empat lokasi berbeda di wilayah Denpasar dan Klungkung. Selanjutnya para tersangka dan barang bukti dikeler ke Mapolsek Denpasar Selatan untuk diperiksa lebih lanjut.*pol

loading...

Komentar