nusabali

Jelang Pilkada, Wakapolresta 'Blusukan' Temui Tokoh Warga

  • www.nusabali.com-jelang-pilkada-wakapolresta-blusukan-temui-tokoh-warga

DENPASAR, NusaBali
Guna ciptakan situasi aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang, Polresta Denpasar melakukan tatap muka dengan berbagai tokoh.

Pada, Rabu (25/11) pagi Wakapolresta Denpasar, AKBP I Wayan Jiartana melakukan tatap muka dengan sejumlah tokoh di Desa Sidakarya, Denpasar Selatan.  Gelaran tatap muka yang diikuti oleh aparat Desa Sidakarya dan para tokoh Desa Adat Sidakarya itu juga dihadiri oleh Dandim 1611-Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana. Dalam kesempatan itu AKBP Wayan Jiartana menyampaikan beberapa hal tentang Pilkada. Bahwa pemberian hak suara dilakukan secara langsung, umum, bebas, jujur, rahasia, dan adil.

Dalam tiap tahapan Pilkada sejak tahap pendaftaran, distribusi logistik, kampanye, massa tenang, pemungutan suara sampai dengan penetapan dan pengumuman calon yang terpilih diprediksi akan banyak dijumpai terjadinya pelanggaran, kecurangan, isu hoax, dan ujaran kebencian melalui media sosial.

"Guna terlaksananya Pilkada yang tertib dan lancar di wilayah hukum Polresta Denpasar khususnya kecamatan Denpasar Selatan, Desa Sidakarya kami selaku pihak keamanan menyelenggarakan kegiatan Cipta Kondisi dalam rangka Pilkada tahun 2020," kata AKBP Jiartana. Guna menciptakan kondusifitas jelang pilkada itu kata AKBP Jiartana maka dilakukan tatap muka. Tujuannya untuk mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan situasi aman, damai, dan sejuk pada setiap tahapan.

Dalam kesempatan itu AKBP Jiartana juga menyinggung masalah Covid-19. Dikatakan saat ini masih konsentrasi berjuang untuk menurunkan kasus pandemi Covid-19. "Dikaitkan dengan pelaksanaan Pilkada wilayah Bali khususnya Desa Sidakarya kami berharap pada saat tahapan Pilkada ini bisa menurun sehingga kegiatan tahapan berjalan sesuai harapan. Untuk itu kami tidak henti hentinya mengajak dan mengingatkan agar tetap mempedomani protokol kesehatan guna memotong rantai penyebaran Covid-19," tandasnya.  *pol

loading...

Komentar