nusabali

Bahu Jalan di Batur Selatan Longsor

  • www.nusabali.com-bahu-jalan-di-batur-selatan-longsor

BANGLI, NusaBali
Tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di Jalan Umum Penelokan menuju Kintamani tepatnya di Banjar Taksu, Desa Batur Selatan, Rabu (25/11).

Bahu jalan sepanjang 8 meter dengan ketinggian 5 meter longsor. Akibat peristiwa itu, satu unit sepeda motor dan palinggih tertimbun material longsor. Bencana ini terjadi pasca hujan deras mengguyur Kintamani dan sekitarnya.

Kasubbag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi, mengatakan sebelum longsor, kawasan Kintamani dan sekitarnya diguyur hujan deras dari pukul 11.00 Wita sampai pukul 13.30 Wita. Air hujan tergenang di Jalan Raya Penelokan- Kintamani. Sekitar pukul 14.00 Wita, warga mendengar suara gemuruh. Ternyata bahu jalan sepanjang 8 meter dengan ketinggian 5 meter longsor. “Saksi yang tinggal dekat lokasi mendengar suara gemuruh, saat dicek keluar rumah ternyata terjadi longsor,” jelas AKP Sulhadi.

Saksi juga melihat sepeda motor jenis Supra Fit milik I Made Darmawan dan palinggih tugu karang tertimbun longsor. Personel Polsek Kintamani sudah turun ke lokasi memasang police line demi keselamatan pengguna jalan. “Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja. Kami pasang police line di lokasi kejadian,” ungkap AKP Sulhadi. *esa

loading...

Komentar