nusabali

Sempat Diterjang Puluhan Kasus Covid-19, Tabanan Laporkan 15 Orang Sembuh

  • www.nusabali.com-sempat-diterjang-puluhan-kasus-covid-19-tabanan-laporkan-15-orang-sembuh

TABANAN, NusaBali
Pasien Covid-19 di Tabanan yang masih dirawat di hotel terintegrasi saat ini mencapai 55 orang.

Jumlah tersebut tergolong banyak lantaran jumlah pasien Covid-19 di Tabanan belakangan ini didominasi orang tanpa gejala (OTG). Sementara itu, meskipun sempat diterjang kasus baru hingga 20 orang, per Rabu (25/11), di Tabanan ada 15 orang pasien Covid-19 dinyatakan sembuh.

Di hari yang sama hanya ada tambahan 6 kasus baru. Jumlah ini menurun dibandingkan dengan sehari sebelumnya, Selasa (24/11) sampai 20 kasus baru. Tambahan kasus baru masih dipicu oleh klaster keluarga.

Koordinator Bidang Data Satgas Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan, per 25 November 2020, ada tambahan 6 kasus baru. “Yang tambahan kasus baru hari ini (kemarin) masih didominasi klaster keluarga,” kata Dian.

Keenam pasien baru tersebut sudah ditangani Satgas Covid-19 Tabanan. Keluhan mereka rata-rata ringan. Sehingga 4 orang di antaranya dirawat di hotel. “Yang dirawat di rumah sakit hanya ada keluhan batuk, anosmia disertai batuk pilek,” tegas Dian Setiawan.

Dian Setiawan menambahkan, di hari yang sama juga dilaporkan pasien sembuh mencapai 15 orang. Pasien yang sembuh ini sebagian dirawat di hotel terintegrasi di Denpasar. “Pasien yang sembuh ini juga dari klaster keluarga. Mereka rata-rata tanpa gejala, namun membawa virus,” tandas Dian Setiawan.

Hingga saat ini total pasien positif Covid-19 di Tabanan sudah tembus 1.014 orang, dalam perawatan 92 orang, dinyatakan sembuh 883 orang, dan meninggal 39 orang.

Dian Setiawan menambahkan, pasien Covid-19 belakangan ini di Tabanan lebih banyak tanpa gejala. Untuk itu sebagian besar melakukan isolasi di hotel terintegrasi di Denpasar. Jumlah pasien yang masih dirawat di hotel terintegrasi per 24 November 2020 sebanyak 55 orang.

Meskipun jumlah yang diisolasi tergolong banyak, menurut mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Tabanan, ini jumlah kamar hotel masih tersedia. Karena Pemkab Tabanan memesan hotel dengan kapasitas 80 orang. “Jadi tiap hari meskipun ada kasus baru, tiap hari juga ada kasus sembuh, tidak sampai kami kekurangan kamar,” tandas Dian Setiawan. *des

Komentar