nusabali

Spurs Maksimalkan Laga Kandang

Arsenal Jalani Ujian Berat di Norwegia

  • www.nusabali.com-spurs-maksimalkan-laga-kandang

LONDON, NusaBali
Tottenham Hotspurs wajib memanfaatkan laga kandang untuk memperbesar peluang lolos ke babak knockout Liga Europa.

Ya, Spurs akan menjamu Ludogorets Razgrad pada matchday 4 Grup J, di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (27/11) dinihari Wita. Sedangkan Arsenal menjalani ujian berat di kandang Molde, Norwegia.

Pasukan Jose Mourinho perlu mengoptimalkan laga kandang untuk menjaga peluang lolos. Sebelumnya, Spurs menghantam Ludogorets 3-1 di Bulgaria. Tiga gol itu dicetak Harry Kane, Lucas Moura, dan Giovani Lo Celso. Satu gol Ludogorets dicetak Claudiu Keseru.

Kini Spurs, Royal Antwerp, dan LASK bersaing ketat di grup ini. Tiga tim tersebut sama-sama memiliki enam poin. Sedangkan Ludogorets masih tanpa poin di posisi terbawah. Dengan persaingan seketat itu, Spurs tak boleh terpeleset saat meladeni Ludogorets di London nanti.

Apalagi Spurs sudah memanaskan mesin dan punya modal pada laga tersebut, yakni kemenangan 2-0 atas Manchester City di Premier League akhir pekan lalu. Dua gol Spurs saat itu dicetak Son Heung-Min dan Lo Celso.

Tottenham tercatat selalu menang dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Itu juga yang membuat mereka begitu diunggulkan di laga kontra Ludogorets nanti.

Sementara klub London lainnya, Arsenal akan bertandang ke Norwegia menghadapi Molde di Aker Stadion, pada matchday 4 Grup B Liga Europa 2020/2021, juga Jumat (27/11) dinihari Wita. Kemenangan meloloskan Arsenal ke babak berikutnya.

Pada matchday 3, yang merupakan pertemuan perdana kedunya, Arsenal memukul Molde 4-1 di Inggris. Sempat tertinggal oleh gol Martin Ellingsen, Arsenal mencetak empat gol balasan lewat Kristoffer Haugen (bunuh diri), Sheriff Sinyan (bunuh diri), Nicolas Pepe, dan Joe Willock.

Arsenal belum terhadang. Jika mampu mengamankan kemenangan, Arsenal akan mengunci kelolosan ke 32 besar dengan dua laga tersisa. Namun performa Arsenal sedikit meragukan. Setelah mengalahkan Molde, Arsenal gagal menang dan gagal mencetak gol dalam dua laga di Premier League. Mereka kalah 0-3 menjamu Aston Villa, lalu imbang 0-0 melawan tuan rumah Leeds United.

Namun di Eropa, Kini Arsenal memimpin klasemen dengan poin sempurna 9 (M3 S0 K0, gol 9-2). Molde berada di urutan kedua dengan 6 poin (M2 S0 K1, gol 4-5), diikuti Rapid Vienna dengan 3 poin (M1 S0 K2, gol 5-6), dan Dundalk yang masih tanpa poin (M0 S0 K3, gol 4-9). *

Komentar