nusabali

Koeman Puji Pemain Mudanya

Tanpa Messi, Barcelona Pesta Gol di Kiev

  • www.nusabali.com-koeman-puji-pemain-mudanya

KIEV, NusaBali
Ronald Koeman mengapresiasi kemenangan Barcelona di markas Dynamo Kiev dalam ajang Liga Champions.

Barca tampil dengan beberapa pemain muda pada laga tandang melawan Dynamo, di Stadion NSK Olimpiyskiy, Rabu (25/11) dinihari Wita.  Pada laga itu, Blaugrana tidak menyertakan megabintang Lionel Messi  ke Ukraina. Barca pun memasang beberapa pemain mudannya, seperti Oscar Mingueza, Sergino Dest, Carles Alena dan Francisco Trincao sebagai starter. Barca pun tercatat menurunkan skuad termuda untuk pertama kalinya sejak 2011, dengan rata-rata usia 24 tahun 206 hari.

Namun Barcelona masih terlalu tangguh bagi Kiev. Barcelona punya 16 attempts, tujuh di antaranya on goal dan menguasai 70 persen ball possesion. Empat gol Barca dicetak Sergino Dest di menit ke-52, brace Martin Braithwaite menit ke-57 dan ke-70 (penalti), dan Antoine Griezmann.

Kemenangan itu membuat Barcelona mempertahankan rekor sempurna di Grup G dengan menyapu bersih empat laga. Pemilik lima gelar Liga Champions itu pun memastikan lolos ke perempatfinal (16 besar).  Bersamaan dengan Barcelona, Juventus juga lolos ke babak 16 besar, usai menang 2-1 atas Ferencvaros Hungaria.

Barcelona selanjutnya akan melawat ke markas Ferencvaros di Hungaria, Rabu pekan depan. Namun tiga hari sebelumnya lebih dulu menjamu Osasuna dalam laga Liga Spanyol.

Keputusan Koeman merotasi tim patut diacungi jempol karena membuktikan kalau pemain pelapis Barcelona juga sama bagusnya.

Koeman mengakui timnya mampu tampil lebih baik di laga ini ketimbang lainnya. Namun perbedaan besar pada itu, timnya tampil lebih segar.

"Kami sudah tepat mengistirahatkan beberapa pemain dan memberikan kesempatan kepada pemain yang lebih segar. Kami lebih solid di lini tengah, kami menujukkan rasa lapar, dan menekan lawan dengan sangat baik,"ujar Koeman.

Koeman juga memuji performa bintang-bintang mudanya. Dia menyebut para pemain belia Blaugrana mampu membuktikan diri untuk bersaing di skuad utama. Koeman melihat para pemain muda sangat lapar dan membuat citra tim juga sangat bagus. *ant

loading...

Komentar