nusabali

Seruni Bali Kampanyekan Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

  • www.nusabali.com-seruni-bali-kampanyekan-hari-anti-kekerasan-terhadap-perempuan

DENPASAR, NusaBali
Puluhan mahasiswa turun ke jalan menyerukan pengesahan RUU PKS (Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual), Rabu (25/11).

Aksi yang diprakarsai oleh Serikat  Perempuan Indonesia (Seruni) Bali dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana (Unud) diwarnai dengan orasi dan yel-yel menyerukan pengesahan RUU PKS.

Gerimis tidak menghalangi massa yang didominasi perempuan ini. Berjalan dari titik kumpul di area Student Center Unud Jalan PB Sudirman Denpasar, massa berjalan menuju titik aksi di depan traffic light Unud pada sekitar pukul 16.00 Wita.


Aksi ini dilakukan dalam rangka peringatan dan kampanye Hari Anti Kekerasan Seksual Terhadap Perempuan. Kampanye ini sendiri dimulai dari tanggal 25 November hingga enam belas hari ke depan. “Di sini kita menggalang solidaritas massa, tidak hanya perempuan, untuk memberikan kesadaran bahwa dengan budaya yang sangat patriarki selalu menjadi kaum yang tertindas. Bahkan kekerasan seksual tidak hanya pada perempuan,” ujar Nanda Gayatri, selaku anggota dan perwakilan Seruni.*cla

loading...

Komentar