nusabali

Gianyar Siap Kirim Kabaddi Putri

  • www.nusabali.com-gianyar-siap-kirim-kabaddi-putri

Tim kabaddi putri Gianyar memang sangat potensial meraih medali. Itu dibuktikan saat Porprov di Tabanan. Jika seandainya Gianyar ditunjuk mewakili Bali khusus di tim putri, kami tegaskan siap mengirimkan atlet kami.

DENPASAR, NusaBali

Tak ingin kalah dari Badung, KONI Gianyar siap memfasilitasi atlet kabaddi tampil pada ekshibisi PON Papua XX/2021. Bahkan Gianyar siap memberi dukungan total atletnya berlaga di PON Papua. Namun hal itu berlaku khusus pada atlet kabaddi putri Gianyar yang meraih medali emas Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan.

"Tim kabaddi putri Gianyar memang sangat potensial meraih medali. Itu dibuktikan saat Porprov di Tabanan. Jika seandainya Gianyar ditunjuk mewakili Bali khusus di tim putri, kami tegaskan siap mengirimkan atlet kami," ucap Ketua Umum KONI Gianyar, Pande Purwata, Rabu (25/11).

Meski di Papua hanya ekshibisi, kata mantan anggota DPRD Gianyar itu, tetap sangat penting dan bagus sebagai langkah awal menuju PON selanjutnya. Sebab, usai ekshibisi akan berlanjut dipertandingkan resmi. Jika seandainya KONI Bali tidak ada anggaran, yang jadi tanggungjawab mengirim atlet ke PON Papua, maka KONI Gianyar siap memfasilitasi.

Apalagi jika KONI Gianyar diberikan kepercayaan.  “Semua ini demi prestasi atlet kabaddi putri Gianyar. Kami akan biayai semampu KONI Gianyar. Yang jelas atlet kami dapat bertanding dengan bahagia di PON Papua. Ini juga jadi tanggungjawab dalam konteks pembinaan. Satu tim akan kami biayai ke PON Papua," kata Pande Purwata.

Yang jelas prestasi khusus kabaddi putri, kata Pande Purwata, untuk sementara yang terbaik di Bali saat ini. Langkah itu diharapkan dapat menambah pengalaman atlet kabaddi putri Gianyar di level nasional dan akan menambah gengsi.

Sementara Sekjen Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Pusat, Maryoto Subekti mengakui potensi kabaddi putri  Gianyar, yang terlihat dari catatan prestasi selama ini. Menurut Maryoto, pihaknya ada rencana menawarkan ke KONI Gianyar untuk mewakili Bali dan bisa saja atlet putri dari Gianyar. Sedangkan di bagian putra sementara KONI Badung siap mensuport ateltnya.

“Hanya saja untuk tim Bali nantinya akan dibahas lebih lanjut. Yang jelas atlet kabaddi yang potensial dikirim mewakili Bali,”kata Maryoto. *dek

Komentar