nusabali

Cover Lagu AA Made Cakra ‘Sopir Bemo’

Duet Jun Bintang dan Dewi Pradewi

  • www.nusabali.com-cover-lagu-aa-made-cakra-sopir-bemo

DENPASAR, NusaBali
Tahun 1970an, bemo merupakan transportasi publik yang populer. Di era tersebut pula, seniman musik legendaris Bali, menciptakan lagu Sopir Bemo.

Kini lagu tersebut didendangkan kembali oleh Jun Bintang dan Dewi Pradewi. Video cover lagu Sopir Bemo ini telah dirilis di kanal YouTube sejak Jumat (20/11) dan telah ditayangkan sebanyak lebih dari 57 ribu kali, per Selasa (24/11).

Keinginan untuk mengcover lagu-lagu lawas AA Made Cakra memang telah ada sejak lama, seperti yang diungkapkan oleh Dewi Pradewi, Selasa (24/11).

“Berawal dari permintaan ibu saya sendiri karena ibu benar - benar pecinta karyanya almarhum AA Made Cakra. Keinginan menggarap Sopir Bemo ini sudah lama disampaikan oleh ibu saya dan harus menggandeng Jun Bintang, tidak boleh yang lain,” ungkapnya.

Di satu sisi, Jun Bintang pun memiliki keinginan yang sama. “Dulu ketika memdengarkan lagu Sopir Bemo di radio, saya sempat terlintas ingin sekali menyanyikan lagu ini suatu saat nanti. Dan akhirnya keinginan itupun terealisasi setelah puluhan tahun,” katanya saat dikonfirmasi secara terpisah.

Bak gayung bersambut, kedua keinginan ini terwujud ketika Jun Bintang bertandang ke rumah Dewi Pradewi. “Sewaktu Jun main ke rumah, ibu dengan semangat mengumandangkan lagunya dan direspon dengan antusias oleh Jun Bintang. Kejadian malam saat bertandang ke rumah itu ternyata menjadi sebuah cover lagu lawas yang digarap apik oleh arransemen sekaligus produser saya yang paling cager sejagat raya, Ketut Sila sekaligus pemilik Youtube Channel Silahome Production,” lanjut Dewi Pradewi.

Terlihat, video musik ini berlatar di Jalan Gajah Mada Denpasar, kawasan yang menjadi pusat hilir mudik bemo pada jamannya, juga melibatkan ibu-ibu tukang suun di Pasar Badung. Tak urung, ibu-ibu tukang suun ini juga merasa bernostalgia dengan proses pembuatan video Sopir Bemo ini.

“Mereka terlihat amat terharu melihat kedatangan bemo yang saya bawa pinjaman dari Pak Jos Dharmawan Kebon Vintage,” kesan Jun Bintang.

Pembuatan cover lagu lawas ini juga mendapatkan dukungan dari Walikota Denpasar dan Dinas Perhubungan Kota Denpasar. Selain itu, dirilisnya video ini juga diterima dengan baik oleh istri almarhum AA Made Cakra, yakni AA Nini Cakra.*cr74

loading...

Komentar