nusabali

Karangasem Nihil Kasus, Empat Sembuh

  • www.nusabali.com-karangasem-nihil-kasus-empat-sembuh

AMLAPURA, NusaBali
Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, menegaskan Karangasem nihil kasus terkonfirmasi Covid-19.

Empat pasien juga dinyatakan sembuh. Munculnya 21 kasus baru berdasarkan catatan Provinsi Bali merupakan kasus lama yang baru dimasukkan GTPP Covid-19 Bali. “Evaluasi untuk hari ini (Selasa, red) Karangasem nihil kasus. Saya pertanggungjawabkan itu. Sebab data di Karangasem by name by address,” tegas Gusti Bagus Putra Pertama, Selasa (24/11).

Kadis Kesehatan yang juga Koordinator Bidang Kesehatan GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 di Karangasem mencapai 1.010 orang, data itu juga berbeda dengan Provinsi Bali. Gusti Bagus Putra Pertama mengaku telah berkoordinasi dengan GTPP Covid-19 Provinsi Bali mengenai data itu. Dengan nihil kasus, merupakan langkah positif menuju zona hijau. Apalagi disertai adanya empat pasien sembuh dari perawatan sehingga yang masih menjalani perawatan hanya 15 orang atau 1,49 persen.

Empat pasien sembuh berasal dari Kecamatan Bebandem sebanyak 1 orang dari Desa Budakeling dan Kecamatan Karangasem sebanyak 3 orang dari Desa Bukit, Kelurahan Padangkerta dan Kelurahan Subagan. Berbeda dengan sehari sebelumnya, Senin (23/11), muncul satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19, diimbangi dengan sembuhnya 3 pasien. Akumulasi telah sembuh mencapai 945 orang atau 93,56 persen, masih menjalani perawatan 15 orang atau 1,49 persen. Pasien meninggal karena probable sebanyak 57 orang dan pasien meninggal positif Covid-19 sebanyak 50 orang.

Gusti Bagus Putra Pertama optimis, awal tahun 2021, Covid-19 di Karangasem tidak ada lagi. Sebanyak 15 pasien yang menjalani perawatan berasal dari 10 desa/kelurahan, selebihnya 68 desa/kelurahan dinyatakan zona hijau, bahkan yang benar-benar zona hijau di Karangasem baru di dua kecamatan. Sekretaris GTPP Covid-19 Karangasem Ida Ketut Arimbawa juga mengaku kaget, Karangasem disebutkan dalam laporan GTPP Covid-19 Provinsi Bali muncul 21 kasus baru positif Covid-19. "Saya jadi kaget dan bingung, dari mana datangnya kasus itu, mana orangnya, kapan hasil tes swab PCR. Tetapi yang saya tahu, Karangasem hari ini nihil kasus,” kata Ida Ketut Arimbawa. *k16

loading...

Komentar