nusabali

Sarah Ayu Unjuk Gigi di Sport Pistol

  • www.nusabali.com-sarah-ayu-unjuk-gigi-di-sport-pistol

DENPASAR, NusaBali
Latihan keras memberi hasil bagi Sarah Ayu Tamaela. Atlet menembak yang lebih akrab dengan nomor reaksi ini, mampu membuktikan kemampuannya saat turun di nomor sport pistol.

Hasil kerja keras selama tiga bulan itu ditunjukkan saat turun dalam kejuaraan menembak di Sriwijaya Shooting Festival pekan lalu. Sarah Ayu memperoleh medali emas dari nomor 25 meter Sport Pistol Women pada Jumat (20/11) lalu.

Ketekunan dan semangat tak kenal menyerah itu yang menjadi kunci keberhasilan Sarah menjadi yang terbaik di nomor sport pistol. "Sarah baru tiga bulan ini menekuni tembak target," ungkap pelatih Sarah, Wahyu Tamaela, Selasa (24/11).

Latihan selama tiga bulan terakhir dilakukan hamper tiap hari di lapangan Tembak Sembung, Mengwi, Badung. Dan sebelum turun di Sriwijaya Shooting Festival, sejak sebulan terakhir berlatih di Senayan, Jakarta. Tempat itu dipilih supaya bisa berlatih lebih maksimal. “Tak hanya itu, latihan di Senayan Jakarta, amunisi juga selalu tersedia, sedangkan jika latihan di Bali, amunisi sangat terbatas jadi harus berlatih dengan berhemat amunisi,” kata Wahyu yang juga ayah Sarah.

Pria yang juga salah satu pengurus Perbakin Bali itu menambahkan, kejuaraan menembak di Sriwijaya Shooting Festival diselenggarakan oleh Perbakin Sumatera Selatan, 19 - 22 November. Selesai mengikuti event Sriwijaya Shooting Festival Sarah Ayu langsung ikut lomba tembak reaksi Dankomar Cup di Lapangan Tembak Jusman Puger Ksatrian Marinir Cilandak.

Kejuaraan di Sriwijaya Palembang, dengan di Dankomar Cup dihelat hampir dalam waktu bersamaan. Hanya saja, Sarah turun di Divisi Open yang memang spesialisnya Sarah. Sarah juga kembali berhasil meraih tiga emas dari Divisi Open Overall, Grade Master Open, Lady’s Open Categori pada kejuaraan yang berakhir Minggu (22/11).

Meraih Sukses di Sriwijaya Shooting Festival dan Dankomar Cup bukan berarti ada waktu bersantai ria buat Sarah. Sekarang ini Sarah terus lanjut berlatih untuk lomba Piala Presiden yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-29 November. “Semoga nanti Sarah Ayu bisa tampil maksimal," harap Wahyu Tamaela.

Sarah Ayu sendiri mengaku masih harus banyak latihan lagi, walaupun berhasil dapat medali emas. Bagi Sarah masih banyak yang harus dibenahi terutama tembak target. "Antara di tembak target dan tembak reaksi, kami ingin menguasai keduanya agar bisa lebih maju," harap Sarah Ayu Tamaela.

Dia mengakui waktu ikut kejuaraan di Sriwijaya Palembang, usai bertanding langsung berangkat ke Jakarta. Tanpa istirahat yang cukup kembali turun di Lapangan Tembak Cilandak. Meski waktunya berdekatan, namun tetap bisa menjadi yang terbaik.  “Tapi untuk tembak target, sementara waktu saya hanya turun di satu nomor saja 25 m sport pistol women,” kata Sarah. *dek

loading...

Komentar