nusabali

Suparmi Aklamasi Pimpin Lagi IODI Bali

  • www.nusabali.com-suparmi-aklamasi-pimpin-lagi-iodi-bali

DENPASAR, NusaBali
Ni Made Suparmi kembali  menakhodai Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali periode 2020-2024.

Sekjen PP IODI itu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) IODI Bali yang dihelat Senin (23/11) di Gedung Madu Sedana, Sanur, Denpasar Selatan.

Terpilih aklamasi pada Musda yang dibuka Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan, tak lepas dari keinginan bulat semua Pengkab dan Pengkot IODI se-Bali. " Kepercayaan ini akan saya emban dengan sebaik mungkin untuk kemajuan dansa di Bali," ucap Ni Made Suparmi, Selasa (24/11).

Kata Suparmi, perkembangan prestasi dansa di Bali memang sangat pesat. Semua itu karena semua pengurus kerja keras memasyarakatkan olahraga dansa. Sehingga prestasi dansa sampai menjadi barometer di tingkat nasional. Semua itu tak lepas dedikasi dan loyalitas Pengkab dan Pengkot IODI se Bali. "Semua daerah sudah memiliki atlet dansa. Dan, rata-rata prestasinya tembus nasional. Ini menjadi catatan bagus untuk Bali," beber Suparmi.

Untuk program ke depan tetap akan menggelar pelatihan pelatih juri dan atlet. Termasuk menyiapkan event Bali Open pada bulan Desember ini. Sementara soal evaluasi, diakui tidak ada yang terlalu urgen. Semua itu karena semua program sudah berjalan sesuai harapan. "Saya bisa rangkap jabatan karena kebijakan Ketua Umum PP IODI Pusat. Memberikan kebijakan khusus untuk Bali, atas dasar perkembangan dansa di Bali kini menjadi barometer di tingkat pusat," papar Suparmi.

Bahkan diakui, jika terus terpilih secara aklamasi, diberikan kebijakan khusus boleh menakhodai IODI Bali sampai tiga periode. Artinya, Bali memang mendapat keistimewaan atas prestasinya selama ini di level nasional. Bahkan atlet dansa Bali juga sudah bisa tembus internasional. "Untuk susunan pengurus IODI Bali tidak ada perubahan dari sebelumnya. Pengurus lama masih kita pertahankan karena kerja kompak. Bahkan nanti kemungkinan ada penambahan orang baru di IODI Bali yang dedikasi serta loyalitasnya tidak diragukan. Ikut bersama-sama diharapkan membesarkan IODI Bali," tegas Suparmi. Sementara itu Sekum KONI Bali IGN Oka Darmawan mengapresiasi prestasi yang ditorehkan atlet dansa Bali. Bagi KONI, selama ini prestasi dancesport banyak peningkatan dan diperhitungkan di nasional. Dan dengan terpilihnya incumbent lagi sebagai ketua, agar tetap bisa meningkatkan prestasi atlet dancesport. Karena selama ini dancesport sangat aktif dalam program kerjanya. Banyak kegiatan kejuaraan yang digelar, termasuk pelatihan dilakukan secara gencar. *dek

loading...

Komentar