nusabali

Gebrak Bebandem, Massker Ingin Ulang Kemenangan Pilkada 2015

  • www.nusabali.com-gebrak-bebandem-massker-ingin-ulang-kemenangan-pilkada-2015

AMLAPURA, NusaBali
Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri-I Made Sukerana (Massker) di Pilkada Karangasem 9 Desember mendatang, menggebrak Kecamatan Bebandem, Selasa (24/11).

Massker bertekad mengulangi kemenangan di Pilkada Karangasem 2015. Saat itu semasih berpasangan dengan I Wayan Artha Dipa, Cabup Mas Sumatri menang dengan 14.433 suara atau 49,15 persen. Kali ini obsesinya menang lebih besar dari itu, karena diusung Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II.

"Kali ini saya optimis menang lebih besar lagi di Kecamatan Bebandem. Secara teknis tidak ada kendala, secara psikologis lebih percaya diri," tegas I Gusti Ayu Mas Sumatri saat kampanye di Banjar Saren Jawa, Desa Budakeling, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Selasa (24/11). Kedatangan paket Massker langsung disambut tokoh-tokoh muslim Banjar Saren Jawa yang memiliki basis dukungan 374 pemilih.

Apalagi warga Banjar Saren Jawa begitu dekat dengan keluarga brahmana di Banjar Triwangsa, Desa Budakeling, di setiap upacara adat selalu berbaur dan selalu menjaga toleransi sesama pemeluk agama masing-masing. Sehingga kedatangan Massker, semakin mempererat persaudaraan.

Sebab, warga Banjar Saren Jawa satu aspirasi dengan krama di Desa Budakeling. Sedangkan di Desa Budakeling memiliki pendukung militan 3.616 pemilih. Dukungan itu berimbas ke Desa Bhuana Giri sebanyak 5.425 pemilih, berlanjut ke Desa Bungaya Kangin dengan 5.017 pemilih, Desa Bungaya sebanyak 4.582 pemilih, Desa Macang sebanyak 1.193 pemilih, Desa Sibetan sebanyak 7.521 pemilih, Desa Jungutan dengan 6.084 pemilih dan Desa Bebandem sebanyak 8.821 pemilih.

Banyak alasan pasangan Massker bisa kembali mencatat kemenangan besar di Kecamatan Bebandem dengan 42.173 pemilih, pertama didukung KKH II dengan gabung enam partai, yakni Golkar, NasDem, Gerindra, Perindo, Demokrat dan PKS, berkekuatan 30 anggota DPRD. Selanjutnya didukung mantan Bupati Karangasem 2005-2010 dan 2010-2015, I Wayan Geredeg yang asli dari Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, juga pergerakan di lapangan didukung Plt Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi, yang merupakan adik mantan Bupati I Wayan Geredeg.

Geredeg telah mengumpulkan segenap Kelian Dadia Tangkas Kori Agung, diinstruksikan mengarahkan dukungannya ke paket Massker, merupakan pasangan nomor 2 di Pilkada Karangasem. Di samping survei hingga pertengahan November 2020, Massker masih di atas angin.

Terlebih lagi, di Desa Bhuana Giri, I Gusti Ayu Mas Sumatri telah terbukti berjuang membangun Pura Penataran Agung, di Desa Adat Nangka, Desa Bhuana Giri, ditambah dukungan dari tokoh Ngurah Subrata dari Banjar Butus, Desa Bhuana Giri, yang berpengaruh di wilayah itu.

Ngurah Subrata kemarin mengajak paket Massker bertemu segenap tokoh masyarakat di Bale Pamaksan Pekarangan Desa Bhuana Giri, Balai Subak Kemoning, Desa Bhuana Giri, dan Balai Subak Banjar Dangin Sema, Desa Bhuana Giri. "Massker di Desa Bhuana Giri, telah mengakar, karena ada I Gusti Ayu Mas Sumatri. Massker yakin menang di sini, saya jaminannya,," kata Ngurah Subrata. *k16

loading...

Komentar