nusabali

Bapelitbang Umumkan Verifikasi Tahap Awal Festival KITA

  • www.nusabali.com-bapelitbang-umumkan-verifikasi-tahap-awal-festival-kita

TABANAN, NusaBali
Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Tabanan menggelar Festival KITA (Kreatifitas dan Inovasi Tabanan).

Festival yang sudah berproses sejak Maret 2020 lalu, sekarang masuk sesi pengumuman verifikasi lapangan tahap seleksi awal. Pengumuman verifikasi lapangan tahap seleksi awal dilakukan secara daring pada Senin (23/11).

Festival KITA yang dimulai April – 30 Mei 2020 diikuti sebanyak 34 peserta dari masing-masing kategori. Rinciannya kategori masyarakat 20 peserta, kategori SMA/SMK/Sederajat 9 peserta, dan kategori ASN 5 peserta.

Kepala Bapelitbang Ida Bagus Wiratmaja menjelaskan Festival Kita diharapkan bisa menjadi wadah kreativitas dan inovasi bagi masyarakat Kabupaten Tabanan, demi masa depan yang lebih baik. “Lomba sudah berproses sejak Maret lalu, namun karena pandemi pengumuman seleksi awal diundur,” ujarnya.

Pada Festival KITA ini, peserta membuat inovasi bebas. Seperti membuat modul, membuat sistem pelayanan publik, dan lain-lain. Nantinya peserta memaparkan inovasi yang dibuat di hadapan juri yang berkompeten di bidangnya.

“Verifikasi lapangan pemenang tahap seleksi awal, hari ini dilakukan dengan cara presentasi video dan tanya jawab. Selanjutnya pengumuman pemenang lomba semua kategori direncanakan pada puncak perayaan HUT kota Tabanan, 29 November 2020,” kata Wiratmaja.

Menurut Wiratmaja verifikasi lapangan pemenang tahap seleksi awal Festival KITA diikuti oleh 5 pemenang dari masing-masing kategori.

Kategori masyarakat, I Ketut Laba Nindya Arta, Ni Made Defy Januarianti, Siti Jubaidah, Ni Luh Gede Sara Purnama Santhi, dan Made Pavian Budi Gunawan.

Kategori pelajar SMA/SMK/Sederajat, Ni Putu Lidya Pramesty, Ni Luh Gede Nirmala Dewi, Ni Made Rina Purnami, Kadek Indah Widyanthari, dan I Kadek Girang Dimartawan.

Dan untuk kategori ASN, I Dewa Nyoman Sarjana, Ni Wayan Murdani, I Gusti Agung Rai Dwipayana, Karseno, dan I Wayan Supar Artawan.

Peserta terdiri dari perorangan atau kelompok dengan jumlah anggota kelompok maksimal 5 orang. Juara pada setiap kategori mendapat penghargaan Bupati Tabanan, hadiah hiburan, uang pembinaan, dan door prize, dengan total hadiah sebanyak Rp 122 juta. *des

loading...

Komentar