nusabali

Suantara Ingin PABERSI Ada di Semua Daerah

  • www.nusabali.com-suantara-ingin-pabersi-ada-di-semua-daerah

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Bali berharap semua daerah di Bali terbentuk kepengurusan Pengkab dan Pengkot PABERSI.

Harapan itu untuk memudahkan proses pembinaan, jika ada di semua daerah di Bali.  Pengprov PABERSI Bali juga akan mudah merekrut atlet potensial membela Bali di event nasional dan internasional. Untuk itu, dua daerah yang belum terbentuk kepengurusan, yakni Karangasem dan Bangli akan segera dijajaki. Pendekatan akan diawali dengan menyasar dua KONI daerah tersebut.

"Kami akan penjajakan ke KONI Karangasem dan KONI Bangli, guna membicarakan pembentukan PABERSI di tingkat Kabupaten. Saya yakin akan ada jalannya nanti," kata Ketua Umum PABERSI Bali, I Komang Suantara, Senin (23/11).

Untuk daerah lainnya sudah ada bayangan nama-nama pengurusnya, karena sebelumnya semua daerah ada pengurus PABBSI (Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia). Hal itu jelas akan lebih mudah membentuk Pengkab/Pengkot Pabersi, karena sebelumnya hanya pemisahan saja.

"Berharap semua ada kepengurusan Pabersi di semua daerah. Kami ada keinginan semua berdiri tegak membentuk kepengurusan Angkat Berat," tegas Komang Suantara.

Birokrat di Lingkungan Pemkab Badung itu mengakui, di Karangasem dan Bangli agak susah. Pasalnya, karena sebelumnya memang juga belum ada Pengkab PABBSI.  Solusinya, pendekatan ke sejumlah Gym di Bali.  Mereka yang rajin latihan di Gym dapat direkrut menjadi pengurus.

Sebab, selama ini yang di Gym itu motivasinya mencari sehat atau olahraga sebagai rekreasi dan tidak ke arah berprestasi. Harapannya, disamping berolahraga dapat mengukur kemampuan mengangkat benda, sekarang ini yang di tempat Gym dapat ke jalur prestasi angkat berat. Jadi, bukan hanya membesarkan badan, tapi diarahkan menekuni angkat berat. Strategi lain, kata Suantara, penjajakan adik di yayasan. *dek

Komentar