nusabali

Pasca Diterjang 37 Kasus Baru, 6 Pasien Corona Sembuh

  • www.nusabali.com-pasca-diterjang-37-kasus-baru-6-pasien-corona-sembuh

NEGARA, NusaBali
Pasca diterjang tambahan 37 kasus baru positif Covid-19 pada Minggu (22/11), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jembrana melaporkan nihil tambahan kasus baru per Senin (23/11).

Di samping nihil kasus baru, dalam sehari Senin kemarin, pihak RSUD Negara memulangkan 6 orang pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh. Dari keenam pasien sembuh itu, 2 orang di antaranya merupakan warga dari Desa Nusasari, Kecamatan Melaya. Empat orang lainnya, masing-masing warga Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, warga Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, warga Desa Air Kuning, Kecamatan Jembrana, dan warga Desa Tuwed, Kecamatan Melaya.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis RSUD Negara dr I Gede Ambara Putra, mengatakan keenam pasien ini telah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 10 hari. Beberapa pasien yang sempat mengalami gejala Covid-19 ini, telah sehat. “Kepada pasien yang sudah sembuh, agar selalu melaksanakan protokol 3 M,” ujarnya.

Sementara Humas Satgas Penanganan Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, Senin kemarin, mengatakan jumlah kumulatif positif Covid-19 di Jembrana masih sama dengan sehari sebelumnya, yakni 548 kasus. Dengan adanya tambahan 6 pasien sembuh per Senin kemarin, jumlah kumulatif pasien yang telah dinyatakan sembuh bertambah menjadi 476 kasus. Tingkat kesembuhan itu, mencapai 86,8 persen dari total 548 kasus.

Sedangkan untuk yang meninggal dunia tetap berjumlah 11 orang, dan tersisa 61 orang yang masih dirawat. Total 61 orang yang masih dirawat itu, ada yang dirawat di ruang isolasi RSU Negara dan  ruang isolasi di beberapa puskesmas.

“Hari ini (kemarin) tidak ada tambahan kasus baru. Tetapi ada tambahan 6 kasus sembuh. Kita harapkan setelah ini, kesembuhan terus meningkat. Dan tambahan kasus terus ditekan,” ujar Arisantha. *ode

Komentar