nusabali

Latih Saksi, Golkar Kawal Ketat Suara Paket Amerta

  • www.nusabali.com-latih-saksi-golkar-kawal-ketat-suara-paket-amerta

DENPASAR, NusaBali
DPD II Golkar Denpasar pastikan suara Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Denpasar, Gede Ngurah Ambara Putra-Made Bagus Kertanegara (Amerta) aman ketika proses pemungutan suara di TPS.

Partai Golkar Denpasar pun kerahkan kekuatan maksimal mengawal suara Paket Amerta yang diusung Golkar bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem tersebut. Ketua DPD II Golkar Denpasar yang juga Ketua Tim Pemenangan Paslon Amerta, I Wayan Mariyana Wandira, di sela-sela pelatihan saksi Amerta, di Posko Pemenangan Amerta di Jalan Tulip Denpasar, Minggu (22/11) mengatakan  para saksi harus berani ketika menemukan pelanggaran di TPS. "Saksi tidak hanya turun mensosialisasikan Visi Misi Paslon Amerta. Tapi berani bersuara dan tegas bersikap ketika di TPS ada pelanggaran. Sehingga kemenangan Amerta nanti benar-benar terkawal," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Sementara Ketua Tim Pilkada Serentak DPD I Golkar Bali, Dewa Made Suamba Negara, secara terpisah mengatakan para saksi Amerta adalah saksi kekuatan partai koalisi. Untuk saksi inti Partai Golkar mengerahkan para saksi dari unsur kader yang akan bertugas di TPS.

"Kader Golkar di tingkat desa kami kerahkan. Ini pertarungan hidup mati dalam pengawalan suara di tingkat TPS. Lengah sedikit saja tentu peluang kemenangan di Pilkada bisa sirna," ujar mantan Sekretaris DPD I Golkar Bali ini. Suamba Negara yang juga Ketua Badan Saksi Nasional Provinsi Bali Partai Golkar ini menegaskan peluang kecurangan pasti ada. "Makanya saksi itu dituntut cerdas dan berani mengungkap kebenaran, berani bertindak ketika ada kecurangan di TPS. Tidak boleh diam kalau ada kecurangan," tegas politisi asal Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan ini. *nat

loading...

Komentar