nusabali

Bawaslu Bangli Gelar Apel Tangkal Money Politics

  • www.nusabali.com-bawaslu-bangli-gelar-apel-tangkal-money-politics

BANGLI, NusaBali
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bangli waspadai money politics yang dapat merusak wajah demokrasi saat Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam upaya memantapkan pengawasan dalam mencegah terjadinya politik uang, berita hoax dan isu SARA pada Pilkada Bangli 2020, Bawaslu Bangli melaksanakan Apel Siaga di Pura Pasar Agung, Kintamani, Minggu (22/11).

“Apel siaga ini diikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Bangli mulai dari Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa hingga Pengawas TPS,” kata Ketua Bawaslu Bangli, I Nengah Purna. Purna menyebutkan, apel tersebut sangat diperlukan guna memantapkan dan menjaga integritas penyelenggara Pemilu, khususnya jajaran Bawaslu sebagai pengawas pemilihan.

"Sesuai dengan tugasnya, semua jajaran Bawaslu akan mengawasi potensi pelanggaran pilkada, terutama praktik politik uang," ucap Kordiv SDM, Organisasi dan Datin ini Bawaslu Bangli ini. Purna berharap dengan dilaksanakannya apel siaga anti politik uang, berita hoax dan isu sara ini semua jajaran pengawas Baik Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa sampai Pengawas TPS sudah siap melakukan pengawasan utamanya terhadap praktik politik uang. *nat

loading...

Komentar