nusabali

Atasi Fulham, Everton Akhiri Kekalahan Beruntun

  • www.nusabali.com-atasi-fulham-everton-akhiri-kekalahan-beruntun

LONDON, NusaBali
Setelah kalah beruntun di tiga laga terakhir, Everton kembali sukses meraih poin penuh. The Toffes tanpa kemenangan dan tiga laga beruntun selalu kalah.

Namun hasil negatif Everton di Liga Primer Inggris itu akhirnya terhenti pada Minggu (22/11) malam Wita, berkat kemenangan 3-2 atas tuan rumah Fulham, di Craven Cottage.

Striker andalan Everton Dominic Calvert-Lewin kembali menjadi sosok penentu lewat dua golnya. Tambahan dua gol itu membuat Calvert-Lewin naik ke puncak daftar topskor EPL dengan sepuluh gol. Fulham punya peluang meraih satu poin di laga ini, tapi sebuah penalti dari Ivan Cavaleiro melebar.

Kemenangan 3-2 atas tuan rumah Fulham, mengakhiri tiga kekalahan beruntun Everton di Premier League. Kini Everton naik ke peringkat enam dengan 16 poin. Fulham tetap di posisi 17 dengan empat poin.

Dua dari tiga gol The Toffees dicetak Dominic Calvert-Lewin pada detik ke-46 dan menit ke-29, serta Abdoulaye Doucoure menit ke-35. Lalu dua gol tuan rumah Fulham melalui Bobby Reid (15) dan Ruben Loftus-Cheek (70). Fulham seharusnya mampu menyamakan kedudukan di babak kedua, namun peluang penalti gagal dimanfaatkan Ivan Cavaleiro (68).

Sedangkan dua gol Calvert-Lewin ke gawang Fulham membawanya mengambil alih puncak top skorer Liga Inggris dengan 10 gol. Pemuncak top skorer sebelumnya Son Heung-min, hanya terpaut kurang dari 24 jam, dengan 9 gol.

Mantan pemain Sheffield United itu mencetak gol pasukan Carlo Ancelotti saat pertandingan belum mengakhiri menit pertama. Gol cepat 40 detik ini dicetak dengan bantuan assist dari Richarlison.

Mendekati garis akhir Richarlison mengirim umpan silang ke depan gawang Alphonse Areola dan diselesaikan dengan sepakan pendek oleh Dominic Calvert-Lewin. Bukan sebuah gol yang indah tapi siapa yang peduli. *

loading...

Komentar